oleh

Dinas Peternakan Kotawaringin Barat Gelar Rakor Pengawasan Hewan Qurban

Last Updated: 31 Jul 2018

Kotawaringin Barat, Lintas10.com- Menjelang Hari Raya Kurban ( Idul Adha), Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Peternak dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kotawaringin Barat telah melakukan langkah-langkah pengawasan terhadap kesehatan hewan kurban yang saat ini sudah mulai dipasarkan luas diberbagai tempat berjualan hewan oleh masyarakat.

Langkah persuasif yang dilakukan adalah dengan menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kotawaringin Barat, yang dihadiri oleh Pelaku Usaha Peternak dan Pemasaran Hewan dan Stakeholder yang berada diseluruh Kabupaten Kotawaringin Barat.

KUD Tani Subur Desa Pangkalan Tiga, PT Sulung Ranch (CBI GROUP) dan PT AMR LIVESTOCK (ASTRA GROUP) telah menerima pesanan hewan kurban demikian pula masyarakat yang mengadakan dan menjual sendiri hewan untuk kurban semuanya harus terawasi sesuai standar yang telah ditentukan.

Hal tersebut dilakukan, agar berbagai fihak yang terlibat atau melibatkan diri secara mandiri (tradisional), semua harus memenuhi standar pengadaan hewan kurban yang sehat menurut ketentuan regulasi yang berlaku.(AT)

Komentar

Jangan Lewatkan