Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan Dapatkan Bantuan Mini Bus                 

Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan Dapatkan Bantuan Mini Bus                 

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) -Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat sudah menerima bantuan berupa satu unit mini bus dari Kementerian Perhubungan, dan bantuan bus tersebut akan diperuntukan bagi desa tertinggal.

Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, Tuhas Banderang,S IP,MM, Ketika ditemui Lintas10.com Kalteng diruang kerjanya, mengatakan, dari tiga unit mini bus yang akan diterima, satu di antaranya sudah berada di parkiran kantor Dishub Seruyan. Sementara dua mini bus lainnya dari Kementerian Perhubungan akan diterima menyusul.

“Tujuan pemberian bantuan mini bus dari kementerian itu untuk memudahkan masyarakat atau warga pedalaman yang tinggal di desa terpencil dalam melakukan aktivitas transportasi untuk peningkatan perekonomian warga desa. Karena hingga saat ini, beberapa desa di Seruyan yang masih tertinggal, warga desanya kesulitan dalam melakukan perjalanan darat,” ujar Tuhas.

Untuk penyerahan penerimaan bantuan bus itu, lanjutnya, nantinya akan dikelola oleh desa tertinggal tersebut.

“Dan Penerimanya pada akan kita seleksi ketat,”tegas Tuhas.

Tuhas juga nenambahkan, selain itu, pihaknya juga akan secepatnya dalam mengevaluasi perparkiran yang ada diwilayah kabupaten seruyan, dan juga akan menertibkan fungsi trotoar sebagaimana mestinya.(Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Bahan Pokok di Pasar Saik Kuala Pembuang Mulai Naik

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Jelang Natal harga Kebutuhan Pokok di pasar Saik, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *