Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan Adakan Bimtek Guru Menulis

Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan Adakan Bimtek Guru Menulis

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Para Guru di Kabupaten Seruyan, telah mengikuti bimbingan Tekhnis (Bimtek) Guru Menulis. Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, di Kuala Pembuang, selama 5 hari, dari tanggal 11 hingga 15 september 2018.

Kegiatan Bimtek guru menulis ini adalah dengan pertama kali diadakannya, dimana bahwa teori bisa dituangkan kedalam tulisan, dan Bimtek ini salah satu cara untuk menggalakkan gerakan literasi yang sudah dicanangkan oleh Dirjen Pendidikan Dasar Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Adapun yang menjadi peserta pada bimbingan tekhnis (Bimtek) Guru menulis ini adalah para guru dan kepala sekolah.

“Semoga dengan diadakannya Bimtek Guru menulis ini, bermanfaat sehingga dapat menambah wawasan ke ilmuannya para guru-guru di Kabupaten Seruyan, terkait Guru menulis” harap Ahmad, salah seorang warga kabupaten seruyan, di kuala pembuang.

Dari informasi yang dihimpun Lintas10.com, dimana materi pada bimbingan tekhnis pada guru menulis ini berupa paparan materi tentang guru menulis, serta pelatihan menulis dan praktek langsung bagaimana cara menulis buku fiksi dan non fiksi.

Dan selama bimbingan tekhnis (Bimtek) guru menulis tersebut dilaksanakan, dimana para guru sekabupaten seruyan, yang ikut dan menjadi peserta pada bimtek guru menulis, dengan di berikan fasilitas akomodasi pada di Hotel Junjung Buih, Kuala Pembuang.

Bimbingan tekhnis (Bimtek) tentang Guru menulis tersebut, dimana sangat penting, agar guru di era modern seperti sekarang ini bisa belajar mengenai Guru menulis, karena akan menjadikan solusi cerdas untuk menuangkan idenya di dalam tulisan.

Dengan diadakannya bimbingan tekhnis pada guru menulis ini adalah salah satu satu solusi agar guru paham dengan dunia guru menulis. Sehingga guru bisa memanfaatkan media massa seperti media online dan media cetak untuk menyalurkan aspirasi atau gagasan-gagasan guru selaku agen pembelajaran. Dan hingga selesai peserta bimtek guru menulis ini, diharapkan dapat menghasilkan pada satu buku satu guru. (Fathul Ridhoni)


Baca Juga

Warga Seruyan Minta Secara Bersama Sama Ikut Awasi Pelaksanaan Proyek Pemerintah

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) –  Salah seorang masyarat Kabupaten Seruyan, yang berada di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.