oleh

Di tengah Pandemi covid-19, Harga Komoditi Karet di Palas Anjlok

Padanglawas, lintas10.com- Di tengah pandemi covid-19, harga komoditi pertanian seperti karet di kabupaten Padanglawas semakin anjlok, bahkan kini membuat petani bertambah resah.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, Sabtu (11/7) bahwa harga komoditi karet di tingkat petani saat ini hanya berada pada kisaran Rp.4.500/kg.

Padahal sebelum merebaknya wabah pandemi covid-19 sudah sempat mencapai Rp.7.500/kg di tingkat petani, sekalipun itu hanya bertahan beberapa hari.

H. Holid Daulay, salah satu pedagang pengumpul komoditi karet membenarkan bahwa kondisi harga karet saat ini benar-benar meresahkan petani, hanya berada pada kisaran Rp.4.500/kg.

Katanya, memang begitu wabah pandemi covid-19 mulai merebak, harga komoditi pertanian seperti karet dan sawit semakin hari cenderung makin menurun.

Bahkan untuk komoditi karet hanya berada pada kisaran Rp.4.000/kg, sedang harga Tanadan Buah Segar (TBS) kelapa sawit hanya pada kisaran Rp.850/kg di tingkat petani.

Belakangan memang harga komoditi karet sudah sempat merangkak naik, hingga mencapai Rp.7.500/kg. Tetapi hal itu tidak bertahan lama, sudah kembali anjlok.

Dan sekarang harga karet hanya berada pada kisaran Rp.4.000 sampai Rp.5.500 per kilogram di tingkat petani. Sementara harga TBS kelapa sawit sudah kembali membaik dan kini mencapai Rp.1.180 sampai Rp.1.250 per kilogram. (Id)

Baca Juga:  Di Labuhanbatu Pelajar SMP Dapat Penyuluhan Narkoba dan HIV/AIDS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan