Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Di Kuala Pembuang Harga Telur Ayam Naik, Tembus Rp 18.000/Sepuluh Biji

Di Kuala Pembuang Harga Telur Ayam Naik, Tembus Rp 18.000/Sepuluh Biji

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Harga telur ayam di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, melonjak, dimana dengan dibanderol Rp 18.000/sepuluh bijinya, atau naik sebesar Rp 3.000 dari harga sebelumnya Rp 15.000/sepuluh biji.

Menurut Bunga, warga kota kuala pembuang, disaat pada membeli telur ayam, mengatakan, kenaikan harga pada telur ayam di kuala pembuang telah berlangsung dalam beberapa hari ini sudah.

“Kenaikan harga pada telur ayam ini sudah terjadi dalam sepekan, biasanya yang dijual seharga Rp 15.000/sepuluh bijinya, kini Rp 18.000/sepuluh bijinya,” ujar bunga kepada lintas10.com, Selasa (10/7/2018).

Informasi yang bunga peroleh, kenaikan yang terjadi sekarang ini tidak hanya pada telur ayam saja melainkan juga pada daging ayamnya yang juga ikut naik. Entah apa pemicu lonjakan harga pada telur tersebut.

Bunga menambahkan, sebelumnya membeli telur ayam di kisaran Rp 15.000-Rp 16.000/sepuluh bijinya, namun sekarang menjadi Rp 18.000/ sepuluh biji, dan apabila dibeli perbiji seharga Rp 2.000/biji.

Dari pantauan lintas10.com dilapangan, hal tersebut terjadi setelah dengan adanya kenaikan harga pada bbm pertamax, maka juga tidak berapa kemudian juga diiringi dengan kenaikan harga pada kebutuhan pokok, yakni salah satunya seperti pada telur ayam.

Warga kuala pembuang pembeli lainnya, Dewi mengatakan, selain harga pada telur ayam yang sekarang pada dengan naik, daging ayamnya pun juga mengalami kenaikan.

“Aduh apa apa semuanya pada naik, sudah perekonomian susah, ditambah lagi semua serba naik,” keluh Dewi. (Fathul Ridhoni)


Baca Juga

POLRES KOBAR Terima Penghargaan Dari MENPAN RB Republik Indonesia

Kotawaringin Barat, Lintas10.com- Dipenghunjung tahun 2018 Polres Kotawaringin Barat dapat berbangga karena memperoleh penghargaan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.