di Baserah KUANSING, Gedung itu Punya Semangat Baru Setelah lama dibiarkan

Kuansing770 kali dibaca

Baserah, LINTAS10.COM- Hampir 10 tahun bangunan Gedung Berondo yang merupakan salah satu aset kebanggaan masyarakat Baserah di Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terabaikan dan ditumbuhi semak – semak. Kini, Pemerintah Kecamatan bersama seluruh unsur dan komunitas yang ada akan kembali memfungsikan bangunan gedung tersebut.

Hal itu dibenarkan Camat Kuantan Hilir, Jhon Pitte Alsi didampingi Anggota DPRD Kuansing dapil 2 asal Baserah, Riko Nanda dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kuansing, Hendra Riko Purnomo yang juga putra Baserah serta puluhan mahasiswa dan komunitas asal Baserah pada siang tadi, Sabtu (8/2/2020) di Baserah.

Camat Kuantan Hilir, Jhon Pitte Alsi mengatakan bahwa ide ini berawal dari keinginan para mahasiswa serta sejumlah mahasiswa lainnya yang hendak melakukan gotong royong (goro) bersama dan memfungsikan kembali bangunan gedung tersebut untuk aktivitas bersama alias pusat kegiatan bersama kedepannya.

“Terimakasih kepada adik adik komunitas Basogha ACC, Imakojar, Lensa Pendidikan dan lainnya. Dengan keinginan mereka ini, kami akan mensupport kegiatan kegiatan positif yang akan dilakukan atau dipusatkan di Gedung Berondo ini nantinya,” kata Camat Jhon Pitte Alsi yang juga merupakan putra Baserah itu.

Semoga dengan diaktifkan kembali gedung tersebut, kedepan semua kegiatan yang berupa pembinaan akan dipusat disana (Gedung Berondo), ujar Pitte, begitu sapaan akrab Camat Kuantan Hilir.

Ia juga minta kepada seluruh lapisan masyarakat serta komunitas maupun organisasi masyarakat untuk peduli dengan bangunan gedung yang merupakan salah satu icon Kota Baserah tersebut.

“Yang jelas tujuan kita positif, dan ini semoga mendapat dukungan seluruh kalangan hendaknya. Bangunan ini merupakan aset yang kita miliki, jangan dibiarkan dan mari kita tata kembali serta kita manfaatkan sebagaimana mestinya,” harap Pitte.

Baca Juga:  Bupati H Suhardiman Amby Tinjau Rumah dan Sekolah Terdampak Gempa Bersama BPBD Riau, Serahkan Bantuan

Komentar