oleh

Dengan Kemampuan Bahasa Inggris Yang Baik Mari Kita Raih Masa Depan Gemilang

Last Updated: 18 Jun 2019

Jakarta Pusat, LINTAS10.COM – Koramil 08/ Johar Baru, Kodim 0501/JP BS bersama Pemerintahan Kecamatan Johar Baru, Pemkot Adm Jakpus mengadakan lomba pidato Bahasa Inggris yang digelar di Aula Kecamatan Johar Baru, Jakpus, Senin (17/6/2019).

Danramil Johar Baru, Mayor Chb Endang Rachmat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Lomba Komsos Kreatif Pidato Bahasa Inggris tingkat SLTP dan SLTA sederajat di wilayah Jakarta Pusat ini merupakan salah satu program komunikas sosial yang diselenggarakan Kodim 0501/ JP BS beserta jajarannya yang bekerjasama dengan instansi dilingkungan Pemerintah Kota Adm Jakpus dan Kecamatan bertujuan untuk turut mencerdaskan anak bangsa di wilayah Jakarta Pusat.

“Kami Koramil 08/ Johar Baru sangat berterima kasih kepada Camat Johar Baru beserta jajaran yang telah mendukung program Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SLTP dan SLTA sederajat di wilayah Johar Baru ini, tak lupa terima kasih kepada para pendidik sebagai pendamping peserta serta selamat berjuang untuk para peserta lomba,” katanya.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan ini adalah kali pertama diadakan di wilayah Kecamatan Johar Baru, oleh karena itu, diharapkan akan menjadi awal positif dan menarik minat anak – anak Johar baru untuk lebih kreatif dan semangat dalam belajar.

”Dengan kemampuan menggunakan Bahasa Inggris yang baik, mari kita raih masa depan yang gemilang,” lanjut Danramil.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba kali ini, tercatat 30 peserta didik dari tingkat SLTP dan SLTA sederajat turut berpartisipasi.
Seperti salah satu peserta tingkat SLTA Ilham Cahyo yang menyatakan kegembiraannya telah berpartisipasi dalam perlombaan kali ini.

” Saya merasa bangga karena dengan perlombaan ini dapat menorehkan prestasi untuk pribadi dan mengharumkan nama almamater yaitu SMAN 27 Jakarta, dan bahkan saya dituntut untuk semakin giat belajar,” ungkap Ilham dengan Trofi Juara Pertama ditangan kanannya.

Hasil perlombaan tingkat SLTA untuk peringkat pertama diraih Ilham Cahyo dari SMAN 27, peringkat kedua diraih Xavier Rosa dari SMKN 31, dan peringkat ketiga di raih Raissa Adristi dari SMAN 27.

Untuk kategori SLTP juara pertama adalah Afifah Putri Rasuani dari SMPN 2, kemudian
March Euggeline di peringkat kedua dari SMP Paskalis dan selanjutnya Rafael Agustio diperingkat ketiga dari SMP 28. Para peserta mendapatkan Trofi dan penghargaan dari Dandim 0501/ JP BS.

Sumber: Kodim 0501/JP BS

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan