Home / Top Ten / Debu Erupsi Merapi Sampai Kota Semarang

Debu Erupsi Merapi Sampai Kota Semarang

Semarang,lintas10.com- Sejak pagi tadi jumat 1 Juni 2018 sekitar jam 08.20 WIB. Gunung Merapi mulai erupsi. Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) memastikan bahwa letupan erupsi kali ini sudah selesai dan meminta masyarakat untuk tenang.

Pagi tadi BPPTKG sempat menghimbau dan meminta masyarakat untuk mewaspadi hujan debu. Benar saja sekitar jam 12 siang kawasan kota Semarang sudah mulai terasa adanya sembusan angin di sertai debu tipis.

Hal ini sangat terasa dikawasan Kelud Raya dan sekitar daerah Sampangan dimana Wartawan Lintas10.com Andi Darmaji berdomisili, halaman dan teras rumah penuh dengan debu tipis sehingga untuk keluar harus menggunakan masker.

Sementara itu sejumlah penerbangaan yang ada di Bandara Ahmad Yani Semarang sejak jam 14.30 WIB menghentikan sementara aktifitas penerbangannya baik dari semarang atau pun dengan tujuan Semarang karena Bandara ditutup untuk sementara.

Penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta tujuan Semarang dengan Nomor Penerbangan GA 242 yang sempat bording pada jam 15.15 WIB, dan semua penumpang sudah masuk kedalam pesawat, namun menurut salah seorang penumpang Antung Toni yang juga seorang Wartawan asal Pangkalan Bun menuturkan bahwa diminta untuk turun lagi karena adanya abu dari erupsi merapi yang menyelimuti wilayah jawa tengah dan sampai juga ke kota semarang.

Namun tepat pada jam 20.30 kembali Antung Toni mengabarkan bahwa pesawat garuda yang dia tumpangi sudah bisa terbang dengan tujuan Bandara Ahmad Yani Semarang.(AD).


Baca Juga

KPK Segel Rumdis dan Ruang Kerja Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu,lintas10.com-Setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Labuhanbatu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.