Home / Provinsi Kalimantan Tengah / DANDIM 1014/Pangkalan Bun Pimpin Operasi Pemulihan Terhadap Korban Pasca Kebakaran Mess Korindo Pangkalan Bun

DANDIM 1014/Pangkalan Bun Pimpin Operasi Pemulihan Terhadap Korban Pasca Kebakaran Mess Korindo Pangkalan Bun

Pangkalan Bun, Lintas10.com- Yang namanya musibah tentu akan menimbulkan dampak ikutan yang sangat membekas terhadap para korban.

Seperti yang dirasakan oleh 60 KK Korban kebakaran Mess PT KORINDO Pangkalan Bun karena seluruh harta benda mereka seluruhnya tidak ada yang terselamatkan berhubung saat itu masih jam kerja (Sabtu, 14042018).

Trauma Psikologis tentu dialami oleh para korban, untuk itulah Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan S Sos, langsung membentuk satuan tugas koordinasi untuk melakukan operasi pemulihan terhadap korban pasca kebakaran.

Adapun personil yang dilibatkan adalah seluruh kesatuan teritirial yang ada di Pangkalan Bun, seperti Polres Kotawaringin Barat, Personil Pangkalan Udara Iskandar, TNI Angkatan Darat, Dinas Kesehatan juga Instansi lain yang tentu dilibatkan atas dasar kebersamaan dalam operasi penanganan pemulihan ini dengan berbagai disiplin ilmu dan keterampilan karena terdampak juga terhadap anak-anak yang kebanyakan masih duduk di bangku sekolan dari TK sampai SMA.

Satu kegiatan berbentuk pemutaran film perjuangan yang akan diputar mulai nanti malam yang diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motifasi para korban dan dilaksanakan tiap malam.
(AT/AD).

Baca Juga

Ketua DPRD KOBAR Apresiasi Ketahanan Pangan TNI

KOBAR, lintas10.com- Tugas TNI selain pertahanan negara juga manunggal rakyat. Peran TNI dalam membantu ketahanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *