Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Dana Desa Rp 150 Juta Bangun Jembatan

Dana Desa Rp 150 Juta Bangun Jembatan

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur, Pemerintah Desa Muara Dua, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Seruyan,  membangun jembatan kayu sepanjang 30 meter, dan lebar 3 meter, melalui dana desa (DD) tahun anggaran 2018.

Pembangunan jembatan tersebut, dimana untuk mempermudah transportasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa, yang menghabiskan anggaran sebesar Rp150.387.600.

“Pembangunan jembatan kayu ini merupakan kebutuhan masyarakat guna dalam melakukan aktivitasnya sehari hari dan untuk mempermudah akses bagi warga,” ujar kardi(35), salah seorang warga desa muara dua, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/9).

Lanjut kardi, dimana ia berharap dengan terbangunnya jembatan kayu dengan memanfaatkan DD ini dapat mempermudah warga dalam beraktivitas sehari harinya. Sebab selama ini warga sangat kesulitan dalam beraktivitas, karena warga harus menyeberangi sungai yang ada di desa itu masih menggunakan perahu kecil (jukung) atau kelotok.

“Semoga ini bisa segera selesai dengan waktu yang sudah ditentukan, dan kami berharap warga bisa memanfaatkan jembatan ini,” harap kardi.
(Fathul Ridhoni)


Baca Juga

H.Andi Darmaji Apresiasi Kreasi Fashion DLH Kotawaringin Barat

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Melihat betapa uniknya hasil karya dari para kreator fashion dari bahan daur ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.