Home / Provinsi Kalimantan Tengah / DALAM RANGKA MONITORING INVESTASI, KEMENTERIAN KEHUTANAN KOREA DIDAMPINGI DUBES KUNJUNGI PANGKALAN BUN

DALAM RANGKA MONITORING INVESTASI, KEMENTERIAN KEHUTANAN KOREA DIDAMPINGI DUBES KUNJUNGI PANGKALAN BUN

Kotawaringin Barat, Lintas10.com- Kotawaringin Barat ternyata terdapat kawasan investasi dari Negara Korea yang tergolong besar.

Sebelum menjadi Investasi di bidang Hutan Tanaman Industri (HTI), Korea sebelumnya menginvestasikan dalam bidang ekploitasi hasil hutan berupa industri kayu mekanik.

Lebih kurang 15 tahun lalu, PT. Korindo bermetamorfosa walau masih dalam bidang investasi bidang kehutanan, akan tetapi bergerak dalam bidang Hutan Tanaman Industri untuk dijadikan industri pengadaan kertas.

Hari ini Selasa (11/07/2018), Menteri Kehutanan Korea Kim Jae Hyun Didampingi oleh Duta Besar Korea untuk Indonesia Bang Kas Il tiga di Pangkalan Bun.

DALAM kunjungan yang berakhir besok Kamis 11/07/2018, Menteri Kim Jae Hyun, mengunjungi langsung lokasi HTI dan Pabrik Pulp yang berada di Kecamatan Atur Utara.

Menurut Menteri Kim Jae Hyun, Bahwa kunjungannya kalo ini bukan bersifat resmi, akan tetapi mengandung misi monitoring terhadap kegiatan investasi yang tergolong berskala besar, sehingga perlu dilihat secara langsung di lapangan agar setiap kendala dapat segera diselesaikan dengan pemerintah Indonesia karena kegiatan investasi ini menyangkut bagian dari bukan saja hubungan bisnis to bisnis tetapi juga hubungan bilateral kedua negara, antara Indonesia dan Korea.

Sebelum terbang ke Pangkalan Bun, Menteri Kim Jae Ubun mengadakan pertemuan dengan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya di Jakarta, didalam pertemuan tersebut dilakukan untuk saling menyelesaikan solusi cepat terhadap beberapa kerjasama kedua negara, baik dalam kerjasama sektor kehutanan maupun investasi yang telah, sedang dan akan dilakukan kedua negara, baik dalam pemerintahan maupun kerjasama investasi swasta. (AT)


Baca Juga

Warga Seruyan Minta Secara Bersama Sama Ikut Awasi Pelaksanaan Proyek Pemerintah

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) –  Salah seorang masyarat Kabupaten Seruyan, yang berada di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.