oleh

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Dan Tim Patroli Sambangi Lahan Kosong

Kalimantan Tengah, lintas10.com-Polres Kobar – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan rawan kebakaran, bhabinkamtibmasPolsek Kumai Aipda Eko Sumarmo bersama tim patroli kahrutla rutin melaksanakan sambang ke lahan kosong dan pemukiman warga di Desa Keraya.

Lahan kosong menjadi sasaran patroli rutin karena dianggap rawan terjadi pembakaran meskipun daerah Kobar masih berpotensi hujan.

Dalam melaksanakan patroli, pihaknya tak henti-henti memberikan sosialisasi dan imbauan kepada warga, khususnya yang berprofesi sebagai petani agar tidak melakukan pembakaran.

“Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melapor ke petugas terkait, Karena dengan kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan rawa kosong aman dari kebakaran,” ujar Eko, Senin (3/8/2020) sore.

Dirinya juga mengharapkan melalui kegiatan patroli yang dikemas dengan sosialisasi dapat menekan kejadian karhutla di wilayah Desa Keraya. “Intinya kita selalu siaga dan waspada,” tukasnya.(AT-humas polda kalteng)

Baca Juga:  Mantan Wabup Seruyan Ir Tarwidi Ikut Ramaikan Bursa Pilkada 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan