oleh

Bentuk Kampung Tangguh, Kasat Binmas : Peran aktif masyarakat harus benar-benar nyata

Kalimantan Tengah, lintas10.com-Polres Lamandau- Guna mendukung pencegahan Covid-19 dan persiapan dalam pembentukan Desa Isen Mulang (Pantang Mundur) Polres Lamandau Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Satbinmas Polres Lamandau AKP Dartono serta Bhabinkamtibmas Desa Bukit Jaya melakukan Sosialisasi dan kesiapan di Balai Desa Bukit Jaya Kecamatan Bulik TImur, Kab. Lamandau, Selasa (4/8/2020).

Pada Kesempatan tersebut AKP Dartono mengatakan, pembentukan kampung tangguh harus melibatkan masyarakat, kemudian bekerjasama dengan kepolisian, TNI dan kepala desa atau RW/RW.

“Ini adalah dari kita untuk kita, serta untuk seluruh masyarakat kita. Karena itu kita harus kompak, Peran aktif masyarakat harus benar-benar nyata,” ujar dia.

Dijelaskan Kasatbinmas, kampung tangguh ini meliputi kelengkapan fasilitas seperti keberadaan posko pencegahan Covid-19, ketahanan pangan mandiri masyarakat, serta Posko pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta masyarakat sadar api.
Sementara itu Kepala Desa Bukit Jaya Bambang Priyanto Memberikan Sambutan, berterima kasih kepada Polres Lamandau yang sudah melakukan inovasi dengan pembentuk Desa Isen Mulang Bukit Jaya.

“Besar harapan kami agar seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan membantu dalam pembentukan Desa Isen Mulang di Desa Bukit Jaya ini,” Ucapnya. (AT-humas polda kalteng)

Baca Juga:  Sekjen KAI Pusat Membuka Secara Resmi Pendidikan Khusus Profesi Advokat (DKPA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan