Home / Lintas Jabodetabek / Cambridge University Press Gelar Pelatihan Se-Jawa Tengah

Cambridge University Press Gelar Pelatihan Se-Jawa Tengah

SOLO, lintas10.com – Cambridge University Press yang berkantor di Grand Slipi Tower 23nd Floor Unit G Jalan S. Parman Kav. 22-24 Slipi, Jakarta 11480 Indonesia kembali menggelar pelatihan dengan tema “Developing Young Learners’ Spoken Fluency” bagi sekolah mitra se-Jawa Tengah di antaranya SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, SDM Program Khusus Kotta Barat, MIM PK Kartasura, SD Mutual Kota Magelang, dan SD Muhammadiyah Sapen Jogjakarta.

“Program ini merupakan komitmen dari Cambridge untuk memberi support/pendampingan bagi sekolah-sekolah yang bekerja sama, khusus Muhammadiyah training kolektif secara berkala tiap tahun, materi tiap pelatihan berbeda sesuai dengan yang dibutuhkan. Pelatihan ini berkelanjutan selama sekolah-sekolah masih kerja sama,” kata Elt Marketing Representative, Indonesia Anastasia W. Widawati saat dihubungi di Solo, Sabtu.

Anastasia menjelaskan, pelatihan di Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta, Jawa Tengah berlangsung selama 1 hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB dengan nara sumber Angga Kramadibrata telah menempuh pendidikan bahasa Inggris selama lebih dari 10 tahun dan memegang gelar master dalam pengajaran bahasa Inggris dari leeds beckett university.

Melalui karir mengajarnya, Ia telah mengambil banyak peran, termasuk administrator guru, peneliti, penguji teks, serta guru dalam program pengembangan guru seperti Cambridge CELTA.

Dia telah mempresentasikan penelitian dan program pengembangan guru di konferensi internasional dan minatnya termasuk identitas guru dan persepsi aksen dan keaslian.

Dia mengatakan, gairah utamanya selalu mengajar dan dia mencintai setiap kesempatan yang dia dapat untuk mengajar kelas siswa.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd menambahkan, tujuan yang ingin dicapai setelah guru mengikuti pelatihan dalam workshop ini adalah memperkuat materi yang sudah diterima dan untuk mengevaluasi yang sudah dilaksanakan. Selanjutnya Kepala sekolah mengajak peserta untuk mengikuti workshop dengan baik.

“Dengan begitu, ke depan diharapkan tercipta sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompetitif dari Cambridge untuk dimanfaatkan dan dilaksanakan semaksimal mungkin, sehingga tercipta persepsi yang sama tujuan sekolah bekerja sama. Selama pelaksanaan ada hal-hal yang ditemukan bisa konfirmasi dan sharing untuk saling belajar, mari ikuti dengan baik sampai selesai untuk bisa di implementasikan di sekolah masing-masing dan bermanfaat bagi putra-putri kita semua,” ujar Yekti.

Pelatihan yang diikuti sejumlah 16 guru Bahasa Inggris tingkat SD/MI Lingkungan Perguruan Muhammadiyah. Dan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelatihan.
(ES265)


Baca Juga

Sukseskan Asian Games, Kesdam Jaya/Jayakarta Siap Berikan Dukungan dan Layanan Kesehatan

Jakarta, Lintas10.Com -Jajaran Kesehatan Kodam Jaya/Jayakarta (Kesdam Jaya menyatakan siap mendukung pesta olahraga akbar Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.