oleh

Camat Sungai Mandau Hadiri Mediasi Masyarakat dengan PT.SIR

-Siak-185 kali dibaca

Seungai Mandau, lintas10.com- Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara SSTP menghadiri mediasi masyarakat dengan managemen PT.SIR di aula Kecamatan beberapa waktu lalu yang juga dihadiri Ormas Pemuda Pancasila (PP).

Dalam pertemuan itu masyarakat keluhkan sikap perusahaan yang tidak memiliki rasa kepedulian.

“Dalam pertemuan itu aspirasi dari masyarakat selama ini perusahaan tidak punya kepedulian dengan lingkungannya,” ujar Camat kepada lintas10.com sabtu (21/12/2019).

Lanjutnya adapun yang menjadi pertanyaan masyarakat yaitu mulai dari pemberdayaan masyarakat tempatan sampai dengan Comunity Sosial Responsib (CSR).

“Terungkap tenaga kerja di perusahaan kebanyakan dari luar, bukan warga tempatan, serta CSR nya pun tidak ada,” kata Camat.

Selain itu kata Camat, peralatan antisipasi kebakaran lahan dan hutan pun tidak dimiliki perusahaan perkebunan tersebut.

“Padahal luas perkebunan perusahaan sekitar 6 ribu hektar namun peralatan KARLAHUT nya pun tidak ada,” kata Camat.

Hasil kesepakatan pertemuan itu lanjut Camat ada beberapa poin yang menjadi prioritas dan apabila tidak ada respon dari Perusahaan masyarakat akan menggelar aksi damai.

“Tentunya managemen Perusahaan diminta merespon apa yang menjadi keinginan masyarakat, itu hal yang wajar,” tandas alumni Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor Jawa Barat ini. (sht)

Baca Juga:  Bupati Siak Apresiasi adanya Balai Ternak BAZNAS Siak


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.