oleh

Camat Lubuk Dalam didampingi Penghulu Lakukan Sosialisasi Gemar Berzakat Kepada Pedagang

-Siak-115 views

Lubuk Dalam, Lintas10.com- Di dampingi Penghulu Rawang Kao Barat, H. Arifin, SP dan kasi trantib lubuk dalam Safri S. Sos juga bersama ketua BAZ kecamatan Syukron Wahib, S.Pdi. M.Pd, Camat Lubuk Dalam Andi Putra S.STP sosialisasikan Gemar Berzakat kepada masyarakat.

Kali ini sosialisasi di lakukan di Kampung Rawang Kao Barat yang mayoritas adalah pedagang atau usahawan yang relatif sudah memenuhi syarat sebagai muzaqi, satu persatu tempat pemilik usaha pun ia sambangi dan memberikan imbauan agar sekiranya menyisihkan 2,5 % hasil dari usahanya untuk di zakatkan.

Ia juga berharap bagi masyarakat yang memiliki usaha di kawasan Lubuk Dalam saat momentum ramadhan ini sekiranya agar berzakat di lubuk dalam walau pun sebagian mungkin akan di zakatkan di tempat kelahirannya.

“Saya berharap bagi masyarakat yang memiliki usaha di kawasan Kecamatan lubuk dalam baik itu pedagang atau pun usaha lainnya agar sekiranya untuk dapat Berzakat kepada petugas zakat di lubuk dalam,” tutur Andi Putra saat bersama awak media lintas10.com

Lanjut Camat, Walaupun ada pemilik usaha berniat berzakat di kampung kelahirannya setidaknya di bagilah, agar masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Corona di daerah ini dapat dibantu melalui zakat selain dari bantuan dari pemerintah.

Di tempat yang sama Syukron wahib, S.Pdi. M.Pd selaku ketua BAZ Kecamatan Lubuk dalam Kepada lintas10.com juga menuturkan, bahwasannya saat pandemi Corona ini zakat di lakukan dengan menjemput langsung oleh petugas BAZ kecamatan melalui petugas tingkat kampung.

“Kalau yang tahun-tahun sebelumnya gemar zakat di lakukan di masjid dalam satu waktu, maka saat pandemi Corona ini petugas akan menjemput langsung ke Muzaki,” ujarnya.

Baca Juga:  Tim Penerangan Hukum Kejati Riau lakukan Penyuluhan ke Desa

“Atau Muzaki dapat menyetor langsung kepada petugas BAZ (Badan Amil Zakat) yang ada di kampung- kampung maupun langsung ke petugas kecamatan juga bisa, untuk cara menghitung persentasi zakat dari hasil usahanya sudah tertera pada undangan yang di buat oleh BAZ kabupaten yang kami serahkan kepada para muzaki,” pungkasnya. (TN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan