oleh

BLH Siak Taja Insinyur Cilik Manfaatkan Barang Bekas

Last Updated: 18 Jul 2016

Lintas10.com, SIAK-Sempena akan berlangsungnya peringatan  hari lingkungan hidup sedunia atau World Environment Day (WED) tahun 2016 badan lingkungan hidup kembali menaja  lomba kreatifitas pemanfaatan barang bekas insyinyur cilik dengan tema selamatkan tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan  untuk anak tingkat SMP sederajat di taman tengku syarifah aminah  yang dibuka oleh asisten pemerintahan dan kesra setda kabupaten Siak siak Dr.H.Fauzi Asni,M.Si senin (18/7/2016).

Dihadiri Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Siak Kadri Yafis, Guru pembimbing.

Dalam sambutannya fauzi menyampaikan acara itu merupakan rangkaian dari  hari lingkungan hidup sedunia yang akan berlangsung 22 juli.

“Kreatifitas anak anak pada hari ini diperlombakan jadi kita melihat dari barang bekas yang semulanya tidak berguna hari ini kita lihat sangat bermanfaat. ni bagus kreatif anak-anak nanti saat presiden dan menteri datang bisa ni bunga dari kerang dan kotak tisu dari plastic kecap dan daun daun  bisa ditaruk diatas meja tamu,” ujar Fauzi memuji.

Lanjut Fauzi juga mengingatkan memanfaatkan lingkungan, bersahabat dengan lingkungan kalau dalam konsep islam satu pohon yang ditebang seolah- olah menumbangkan seluruh pohon diatas dunia. begitu pentingnya satu pohon yang harus di pertahankan dikehidupan.

“Mari kita budayakan memanfaatkan barang barang bekas untuk dapat kita pergunakan kembali karna barang barang ini kana sangat bermanfaat untuk kita semua,” pungkas Fauzi yang pernah menjabat Sekretaris Camat Kecamatan Tualang itu.

Sementara itu Kepala lingkungan hidup Drs Wan Fajri Aulia M,si juga menambahkan terkait barang bekas yang semula tidak berguna pada acara ini anak-anak sekolah tingkat SMP sederajat  sekabupaten siak untuk memacu kreatifitas dengan memanfaatkan barang-barang bekas dimaksud.

“Sebanyak kurang lebih 300 siswa yang menghadiri pada lomba kreatifitas pemanfaatan barang bekas insyinyur cilik,” jelas wan fajri. (Sht)

 

Komentar

Jangan Lewatkan