oleh

Berbuka Bersama, Seniman Budayawan Sahabat Berbagi di Panggung Toktan

-Pekanbaru, Top Ten-1.197 kali dibaca

Pekanbaru, lintas10.com – Panggung Toktan Rabu (27/4/2022) menggelar buka puasa bersama dengan dengan penyair dan budayawan. Buka puasa bersama dan berbagi penyair dengan dengan kaum duafa dan berbagi penyair sesama penyair di bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022 mengangkat tema “Seniman Budayawan Sahabat Berbagai dan baca puisi Islami”

Sebelum masuknya waktu berbuka puasa, ceramah agama dan motifasi disampaikan oleh dr Chaidir dengan mengangkat tema “Pembaharuan atau perubahan”, tema yang dibawakan dr Chaidir tersebut membuat suasana hening bersemangat lebih dahsyat lagi ketika ditambahkan isi ceramah pembaharuan dan perubahan itu oleh Syarifuddin Saleh Al Gergaji.

dr Chaidir menyampaikan dalam ceramahnya tentang harus terlibat pembaharuan dan perubahan di era moderenisasi tidak hanya bermodalkan kapital uang serta sumber daya yang cukup tapi juga harus memiliki tras.

Ikut sukses diera modernisasi ada tiga syarat penting kata dr Chaidir, pertama setiap diri haruslah Kopeten dibilangnya. Namun, berkompeten saja tidak cukup tetapi harus good kopeten, setiap orang haruslah mahir dibidang yang digeluti.

Kedua, setiap orang haruslah memiliki kepribadian atau karakter yang baik. Namun, karakter saja tidak cukup tetapi benar benar memiliki Best Karakter atau akhlak yang mulia.

Kemudian yang ke tiga kata dr Chaidir mantan ketua DPRD Provinsi Riau itu, setiap individu ketika ingin sukses dibidangnya harus lah memiliki komitmen, dan terpenting adalah tekat yang kuat ingin sukses atau griet Komitmen.

Namun, dari tiga hal tersebut diatas jauh lebih penting adalah setiap individu haruslah memiliki “Akal Budi” apa yang dilakukan haruslah dengan keikhlasan berprilaku baik agar seluruh hasilnya juga baik.

Baca Juga:  Tim Jum'at Barokah Kunjungi Warga di Kel Perhentian Marpoyan
baner


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.