oleh

Bawaslu Seruyan Tertibkan Atribut Kampanye Bacaleg

Last Updated: 28 Feb 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seruyan menertibkan alat peraga kampanye yang melanggar aturan zonasi penempatan alat peraga kampanye.

Penertiban tersebut dilakukan bekerjasama dengan pihak Satpol PP Seruyan dan Polres Seruyan, pada Kamis (28/2/2019) di Wilayah Ibu Kota Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang, dimana yang telihat langsung pada di area lingkungan Sekolah, yakni di area lingkungan Sekolah Pesantren Asseruyaniyah Kuala Pembuang, di Pertigaan Jalan MT. Haryono – Gatot Subroto Kuala Pembuang.

Salah seorang staf Bawaslu Kabupaten Seruyan, Indra di lokasi tersebut disaat sedang melakukan penertiban dengan mengiris beberapa alat peraga baliho bakal calon legeslatif (Bacaleg) kepada Jurnalis Lintas10.com Kamis (28/2/2019) mengatakan, beberapa alat peraga kampanye tersebut melanggar aturan zonasi penempatan alat peraga kampanye yakni baliho, dengan dimana ditempatkan tidak sesuai zonanya, yang sengaja di Ietakkan pada area wilayah dilingkungan Sekolahan.

“Sebelum di lakukan eksekusi penertiban atribut kampanye yang melanggar aturan, para calon legislatif maupun partai politik telah di berikan surat peringatan namun tidak di indahkan sehingga pihak Bawaslu langsung melakukan eksekusi,” Ujarnya.

Menurutnya lagi, penertiban atribut kampanye akan terus di lakukan secara reguler dalam beberapa waktu kedepan yang di sesuaikan dengan pemasangan atribut kampanye oleh masing caleg maupun parpoI.

Indra menghimbau seluruh caleg dan partai politik agar pemasangan baliho mengikuti aturan zonasi penempatan atribut kampanye.

Namun yang terpantau, entah kepana tidak semua atribut kampanye bacaleg yang pada ditertibkan, halnya dimana masih terlihat ada beberapa beberapa baliho bacaleg yang masih dengan terpasang pada di area lingkungan Sekolahan Pesantren Asseruyaniyah itu, atau posisi yang tepatnya juga berada didepan rumah warga di jalan Gatot Subroto Kuala Pembuang, yang berseberangan jalan langsung didepan Sekolah Pesantren Asseruyaniyah tersebut. (Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan