oleh

Bangunan Puskesmas Mangkrak, ini ungkapan Warga dan Anggota DPRD Provinsi Riau

-Siak-310 views

SABAK AUH, LINTAS10.COM- Gedung berlantai Dua yang terletak diwilayah Kampung Bandar Pedada, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Provinsi Riau terlihat Sepi Tanpa Penghuni dan tidak ada kegiatan didalamnya, Informasi yang di rangkum awak media ini dilapangan, ternyata bangunan tersebut merupakan Bangunan Puskesmas Kecamatan Sabak Auh yang di bangun oleh Pemerintah Provinsi Riau beberapa tahun lalu.

Salah seorang Warga Tempatan Hamdani mengungkapkan bahwa menyayangkan tidak selesainya pembangunannya. dan ketika di tanya kapan dimulainya warga itu pun sudah tak ingat lagi, menandakan sudah cukup lama.

“Kami lupa tahun berapa di bangun, yang jelas ini sudah Lama di bangunnya, kami tidak tau apa penyebabnya sehingga bangunan ini tak selesai dan tak difungsikan hingga saat ini,” Tuturnya minggu (23/2/2020).

“Kami sebagai masyarakat mengharapkan kepada pihak pemerintah Provinsi Riau agar dapat melanjutkan pembangunan gedung puskesmas yg masih terbengkalai ya seperti yang kita lihat saat ini,” ujar Hamdani Sambil menunjuk ke arah bangunan.

Lanjut warga itu, kalau tidak segera di fungsikan dikawatirkan akan menjadi sarang hantu.

“Apa lagi gedung yang ada saat ini sudah seharusnya mendapatkan Bangunan baru agar pelayanan lebih memuaskan bagi masyarakat,”katanya.

Diwaktu terpisah Seorang Tokoh masyarakat Sabak Auh Poniman meminta Pemprov Riau melalui dinas kesehatan provinsi agar segera merenovasi lanjutan pembangunan yang terlantar di kecamatan Sabak Auh.

“Kami dari masyarakat Sabak Auh amat menyayangkan proyek pembangunan yg tak layak ini,”katanya.

Terkait hal itu Anggota DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, SH mengatakan Puskesmas yang mangkrak atau terbengkalai ini bukan hanya di kecamatan Sabak Auh saja, namun ada beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Siak.

Baca Juga:  Study Tour TK Islamic Center Siak Ke Kampar Berubah Petaka, Guru Alami Patah Tulang

“Kami sebagai wakil masyarakat Akan selalu memperjuangkannya sesuai dengan Tupoksi kita, Walau bagaimana pun aturannya kedepan yang jelas pembangunan puskesmas ini tetap harus di lanjutkan, hingga benar-benar bisa di nikmati oleh masyarakat umum, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dibidang pelayanan kesehatan,” kata Zulfi Selaku Ketua F. PAN DPRD Riau.

Dikatakan Anggota DPRD daerah pemilihan Siak-Pelalawan ini, bila dilihat bangunan nya sangat disayangkan apabila tidak dilanjutkan, karena dana APBD Provinsi yang sudah keluar bukan sedikit.

“Jika Pemerintah Provinsi Riau tidak melanjutkan Pembangunannya berarti ini telah menzholimi Masyarakat, Karena telah banyak menghabiskan anggaran tapi tak bisa dipergunakan oleh masyarakt sebagai mana semestinya,”tutup Zulfi Mantan Ketua DPRD Siak ini. (Alfis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan