oleh

Albertus Untahawan: Terima Kasih Bapak Satgas, Tanpa Lelah Bantu dan Sayang Warga

Last Updated: 02 Des 2019

Merauke, LINTAS10.COM – Albertus Untahawan (60), warga Kampung Kuler, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, yang tanpa lelah membantu dan menunjukkan kasih sayang memberi pelayanan kesehatan kepada warga pedalaman Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Bjw, Mayor Inf Rizky Aditya,S.Sos.,M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di kabupaten Merauke, Papua, Senin (2/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Pos Kuler, dipimpin Lettu Inf Aprianto Trianggoro Putro pada Minggu (1/12/2019) sebagai wujud pengabdian dan perhatian kepada warga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah penugasan, sekaligus juga sebagai anjangsana dan silaturahmi dengan warga yang berada di Distrik Naukenjerai,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, agar kegiatan berjalan maksimal, para personel berpencar menyasar rumah-rumah warga yang mempunyai keluhan kesehatan, tetapi belum sempat untuk memeriksakan kesehatannya.

“Tak berhenti sampai disitu, kita juga ikut memeriksakan kesehatan orang tua yang sudah sepuh, balita, ibu hamil dan anak-anak. Istilahnya kita jemput bola,” jelasnya.

“Kegiatan anjangsana sendiri dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat. Selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga di sekitar pos,” ucap alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Pada kegiatan anjangsana ini Sambung Rizky, Serka Shalihul A Siregar selaku Bintara Kesehatan juga memberikan layanan kesehatan kepada keluarga Bapak Albertus Untahawan yang tinggal di RT 01 Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai.

“Pemeriksaanyang dilakukan meliputi tekanan darah, dan pemberian obat kepada beberapa keluarga yang kondisi badannya kurang sehat seperti pilek, batuk, demam, gatal, sakit pinggang, sakit gigi dan diare,” urainya.

Terpisah, Danki D Satgas, Lettu Inf Aprianto Trianggoro Putro mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Pos Kuler selain mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi, juga untuk mendapatkan dukungan, serta simpatik dari masyarakat dalam mendukung kelancaran Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di sektor Selatan Kabupaten Merauke.

“Pemeriksaaan kesehtaan ini sebagai wujud betapa cinta dan sayangnya Satgas kepada warga di wilayah perbatasan. Kita adalah satu saudara dalam bingkai NKRI. Beban mereka adalah beban kita juga, “ucapnya.

Sementara itu Albertus Untahawan mewakili keluarga mengucapkan, terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Satgas kepada keluarganya yang tulus dan ikhlas membantu kesulitannya.

“Kami sungguh bangga, ada bapak Satgas yang ada di kampung ini. Kesulitan warga selalu menjadi perhatian mereka. Inilah yang membuat kami begitu kagum akan pengabdiannya,” tuturnya.

Dirinya pun berpesan, agar Satgas terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya warga yang ekonominya pra sejahtera.

“Pelayanan kesehatan ini sangat meringankan beban warga karena diberikan secara gratis,” tutupnya.
Sumber: Dispenad
Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan