oleh

Disaat senggang, Satgas Yonif ajari anak-anak bernyanyi

Timika, LINTAS10.COM – Selain melakukan tugas pokoknya menjaga pengamanan di wilayah Papua, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 juga terpanggil melaksanakan kegiatan sosial saat jam kerja maupun waktu senggangnya kepada anak-anak Papua.

Seperti yang dilakukan prajurit TNI Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Pos Transnabire dengan sukarela memberikan sedikit pengalamannya kepada anak-anak dengan mengajak bermain, bernyanyi, membacakan dongeng dan membagikan buku komik di pinggir sungai Kampung Inamco, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (11/2/2020).

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, bahwa satgas akan selalu mengajarkan hal-hal yang baik kepada warga, baik itu hanya sekedar menceritakan sebuah dongeng yang dapat menginspirasi anak-anak untuk selalu berbuat yang terbaik.

“Ini merupakan suatu upaya untuk mengajarkan hal-hal yang baik kepada anak-anak dalam sebuah cerita rakyat atau yang lebih dikenal dengan dongeng,” ucapnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Transnabire Letda Inf Rochmadian, merupakan salah satu kegiatan positif yang merupakan implementasi dari kedekatan TNI-Rakyat dalam membantu mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kampung Inamco, Papua.

Selain menceritakan dongeng rakyat, prajurit TNI Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad juga membagikan buku kepada anak-anak yang diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka.

Noni (13 th) salah seorang anak menyampaikan ucapan terima kasih kepada kakak tentara yang sudah membacakan dongeng dan sudah kasih buku untuk kami anak-anak Papua.

Sumber: Puspen TNI

Editor: Benz

Baca Juga:  Korps Raport Kenaikan Pangkat dipimpin Dandim 0505/Jakarta Timur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan