Babinsa Koramil 04/TL laksanakan pendampingan pertanian penanaman padi di Desa Sumbul Tengah

Lintas Jabodetabek276 kali dibaca

Dairi, LINTAS10.COM – Babinsa Koramil 04/TL, Kodim 0206/Dairi, Serda H Marbun membantu langsung turun bersama masyarakat untuk melaksanakan penanaman padi milik warga di Desa Sumbul Tengah, Tigalingga, Kabupaten Dairi, Rabu (15/5/2019), dengan demikian dapat meningkatkan hasil panen yang lebih maksimal.

Babinsa menyarankan para petani di Desa binaannya untuk mengolah tanah secara Tanpa Olah Tanah (TOT) ataupun Herbisida ini untuk mempermudah cara kerja petani dan mempersingkat waktu pekerjaan sehingga para petani dapat memperluas areal luas tanam padinya.

Babinsa mengajak warga juga memakai sistim tumpang sari dlm pengolahan tanah yg sempit ini untuk meningkatkan perekonomian warga seperti ladang dan terutama Tanaman padi .

Kehadiran Babinsa di Desa binaan sangat dirasakan mamfaatnya oleh warga karena selalu memberi informasi kemajuan di dalam pertanian, salah satunya tehnologi pertanian yaitu sudah ada herbisida pada tanaman jagung ataupun dan padi.

Babinsa memberi contoh langsung turun ke sawah dimana petani sangat unggul karena bila kena tanaman padinya tidak bermasalah, tanaman padinya tetap baik dan dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal, sehingga petani tidak usah khawatir namun petani justru terbantu.

Serda H. Marbun juga selalu mengajak warga biar hubungan tetap terjalin dengan baik dan bisa saling tukar pikiran biar ilmu sedikit demi sedikit bisa bermanfaat dalam penanaman serentak.

Ini bisa kita lihat perkembangan padi tersebut sehingga untuk hasil panen dapat bermanfaat bagi masyarakat lain khususnya di desa kita Sumbul Tengah.

Editor: Benz

Baca Juga:  Perbaiki Rumah, Satgas Yonif R 509 Bantu Kesulitan dan Pererat Kebersamaan di Perbatasan

Komentar