oleh

Babinsa Koramil 08/Brn Bertindak sebagai Pembina Upacara di Ponpes Robiul Islam

Last Updated: 14 Jan 2019

Tapsel, LINTAS10.COM – Selain kegiatan sosial masyarakat, Bintara Membina Desa (Babinsa) Koramil 08/Brm, Kodim 0212/TS ternyata aktif juga melakukan pembinaan tentang jiwa patriotisme kepada kalangan siswa maupun santri di wilayah tugasnya.

Sebut saja pagi ini, Senin (14/1/2019), Pada Upacara Bendera di Pondok Pesantren, Serka Ansor dan
Koptu Abdurrahman anggota Babinsa Koramil 08/Brm menghadiri Upacara Bendera yang digelar oleh Pondok Pesantren Robiul Islam.

Dalam upacara tersebut, bertinda sebagai Pembina Upacara, Serka Ansor dan Komandan Upacara, Koptu Abdurrahman.

Peserta upacara terdiri para Santri dan Dewan Guru Pondok Pesantren Robiul Islam, Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas).

Dalam arahannya, Serka Ansor mengatakan, terkait tidak lama lagi di gelarnya Ujian Nasional, agar kepada Kelas IX SMP sederajat dan Kelas XII SMA sederajat lebih giat lagi belajar.

Dia juga berharap agar para santri selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

‚ÄĚSetiap santri agar membuang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah di asal tempat, karena kebersihan sebagian dari pada iman,” ujar Serka Ansor memberi nasehat.

Lebih dari itu, Serka Ansor juga mengingatkan, agar para santri selalu waspada dalam masalah hoax dan ujaran kebencian, para santri jangan sampai menjadi penyebarnya, atau ikut- ikutan menyebarkan berita hoax di media sosial.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan