oleh

Wujudkan Mimpi Suwanto, Satgas Yonif MR 411 Bangun Rumah Layak Huni

Merauke, LINTAS10.COM – Bantu wujudkan impian Suwanto (35), warga perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad membangun rumah layak huni bagi keluarganya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (6/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan rumah Suwanto dilaksanakan oleh tujuh personel Pos Bupul 13, dipimpin Sertu Alif Agus Sofan, bergotong-royong bersama warga pada Rabu (5/2/2020).

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Satgas terhadap kesulitan yang dihadapi warga perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini Suwanto belum memiliki rumah dan tinggal di rumah orangtuanya di Kampung Kirely, Distrik Eligobel.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan bebannya yang sudah lama memimpikan dapat memiliki rumah,” jelasnya.

“Kita (Satgas), dengan segala upaya yang dimiliki akan selalu berusaha untuk membantu mewujudkan impiannya, agar Suwanto memiliki rumah yang layak untuk ditempati bersama keluarganya,” tandas Rizky Aditya.

Di tempat terpisah, Wadanpos Bupul 13, Sertu Alif Agus Sofan menjelaskan, membantu pembangunan rumah warga binaan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam semangat gotong-royong.

“Diharapkan melalui kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan Satgas semakin mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan,” katanya.

“Kami berharap melalui kegiatan teritorial ini semakin mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan, antara TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan,” tutur Sertu Alif.

Sementara itu, Suwanto mengucapkan terima kasih kepada bapak Satgas atas bantuan tenaga dalam membantu pembangunan rumah miliknya.

Baca Juga:  Kasad: TMMD Mempercepat Akselerasi Pembangunan Pedesaan Dan Kesejahteraan Rakyat


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.