oleh

Dandim 0503/JB kunjungi Korban Kebakaran di Jelambar, Jakbar

Last Updated: 05 Jan 2019

Jakarta Barat, LINTAS10.COM – Warga korban musibah kebakaran di RT 007 dan RT 008 RW 08 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Sabtu (5/1/2019) siang mendapat kunjungan dari Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi turun langsung meninjau lokasi kebakaran yang sudah rata dengan tanah menjadi abu dan bahkan tembok rusak berat akibat kejadian tersebut.

Dalam kunjungannya, Letkol Kav Andre yang datang ke lokasi beserta anggota dan staf Kodim 0503/JB di dampingi Camat Kecamatan Grogol Petamburan, Jakbar, Achmad Sadjidin, Danramil 03/GP, Kapt Inf Jefriansen Sipayung yang merupakan wilayah kerja Koramil 03/Grogol Palmerah, dan Kapolsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakbar, Kompol Lambe Birana, SIK.

Dandim 0503/JB didampingi Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE dalam kunjungannya sekaligus memberikan bantuan kepada warga pengungsi korban kebakaran.

Kedatangan Dandim 0503/Jakbar disambut warga korban kebakaran dan Dandim langsung menyalami warga yang ada di lokasi kejadian, saat meninjau lokasi kebakaran yang sudah tinggal sisa-sisa puing hangus terbakar.

Di lokasi kebakaran, Danramil 03/GP, Kapt Inf Jefriansen Sipayung, SE mengatakan, dalam bantuan yang diberikan di Pos Terpadu 3 Pilar yabg terdiri dari Kecamatan Grogol Petamburan, Koramil 03/GP, dan Polsek Tanjung Duren, nantinya bantuan akan diserahkan kepada para korban kebakaran berupa beras 500 kg, mie instan 100 dus, dan air mineral.

“Di lain waktu kedepan, kita rencanakan bantuan berupa pakaian dan lainnya yang sedang dalam proses,” kata Danramil.

“Kami dari TNI turut prihatin atas musibah kebakaran di wilayah Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat ini, untuk itu, kami dari TNI memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” kata Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi kepada wartawan dilokasi kebakaran.

Letkol Kav Andre berpesan, agar warga lebih berhati-hati lagi, jangan sampai terjadi lagi musibah seperti ini.

“Musibah yang diduga disebabkan korsleting listrik agar warga selalu berjaga-jaga dalam hal penggunaan listrik, dan jangan sampai sembarangan menggunakan daya listrik yang tidak sesuai ukuran, karena lokasi padatnya penduduk dan banyak bangunan semi permanen terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar,” pesan Dandim 0503/JB saat bertatap muka dengan warga korban kebakaran di tenda tempat pengungsian.

“Terima kasih buat Bapak TNI yang sudah datang dan memberikan bantuan. Saya doakan bapak-bapak TNI selalu sehat dalam menjalankan tugasnya serta dimudahkan rezekinya,” ucap Suharnantika (55) salah satu warga korban musibah kebakaran dengan mengeluarkan air mata yang tak terbendung.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan