oleh

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Driving Skill Area, Jasdam II/Swj JFO Park

-lintas Daerah-365 kali dibaca

PALEMBANG, lintas10.com – Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos meresmikan Driving Skill Area Kodam II/Swj yang bernama Jasdam II/Sriwijaya Fun Offroad (JFO) Park (DSA JFOP) Kodam II/Sriwijaya.

Driving Skill Area Kodam II/Swj JFO Park, yang dibangun diatas lahan seluas 2 Hektare oleh Kodam II/Swj ini merupakan gagasan langsung dari Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto. S. Sos.

Pembangunan JFO Park dirancang khusus dengan berbagai bentuk rintangan, dan kesulitan medan, hal ini dimaksud untuk mempertajam keterampilan para prajurit pengemudi dalam rintangan alam yang kerap dijumpai di medan operasi.

Menurut Pangdam, JFO Park ini bisa dimanfaatkan untuk sarana rekreasi keluarga dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat. Selain itu, JFO Park dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahim bagi para komunitas 4×4 yang ada di wilayah Kodam II/Swj.

JFO Park juga bisa digunakan untuk sekolah offroad pemula, disini akan diajarkan berbagai pengetahuan dan keterampilan mengemudi di berbagai obstacle/rintangan, sesuai level kondisi medan yang dihadapi. Termasuk teknik penggunaan peralatan Offroad, bagaimana aturan internasional dalam memperlakukan lingkungan. Seperti tidak boleh menebang pohon seenaknya, maupun penggunaan strap/tali pada pohon agar tidak mati.

Untuk diketahui, bahwa pembangunan JFO Park ini berawal dari keinginan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kodam II/Swj dengan memanfaatkan potensi, dan keahlian yang dimiliki oleh prajurit di satuan Kodam II/Swj terutama Satuan Bengrah A-02-41-01 Kodam II/Swj sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan lahan kosong yang ada di satuan Jasdam II/Swj Km. 9 Palembang .
Dibawah pengawasan langsung Pangdam II/Swj, dimulai dengan pembangunan Car Wash, dan Sriwijaya Café yang dilakukan secara swadaya, bahu membahu, dan saling mendukung, hari demi hari ide kreatif mulai menampakkan wujud fisiknya. Pekerjaan yang dilandasi oleh niat yang tulus dan ikhlas untuk tujuan mulia ini, pada penghujung tahun 2017 lalu telah mencapai kondisi 50%.

Baca Juga:  Sempat Menjadi Isu Miring, Begini Respon Polsek Medan Baru hingga Kejaksaan Kota Medan Terkait Kasus Pemalsuan Dokumen


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.