oleh

Pangdam II/ SWJ Resmikan Sanggar Saka Wira Kartika

-lintas Daerah-232 kali dibaca

PALEMBANG, lintas10.com – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos meresmikan Sanggar Saka Wira Kartika Sultan Mahmud Badaruddin II Kodam II/Swj di komplek Garuda Putra KM 5 Palembang, Sabtu (24/2/2018), dan sekaligus dijadikan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Pramuka Saka Wira Kartika Kodam II/Swj tahun 2018.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos mengatakan, Saka Wira Kartika yang digagas TNI AD bertujuan untuk menumbuhkan, membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para pemuda yang tergabung dalam Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ditempa untuk rasa cinta kepada tanah air, semangat rela berkorban, dan kesadaran bela negaranya. Prajurit TNI membekali para pemuda dengan pengetahuan, dan keterampilan di bidang matra darat,” ujar Pangdam II/Swj

Karena itu, Pangdam II/Swj mengajak, para generasi muda melalui kegiatan Pramuka dapat berkarya yang lebih baik untuk bangsa dan negara. “Pramuka menjadi pintu masuk bagi Angkatan Darat untuk membangun benteng yang kokoh di dalam diri para pemuda sehingga mampu menghalau berbagai pengaruh negatif,” tegas Pangdam.

Dalam rombongan Pangdam II/Swj turut hadir mantan Kasum TNI Letjen TNI (Pur) Johannes Suryo Prabowo yang pernah menjadi Kepala Kwarda Timor Timur.“Ajak teman-teman ikut bergembira bersama menikmati perbedaan melalui kegiatan Pramuka, dengan perbedaan kita bisa bersatu untuk membangun negara yang kita cintai ini,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, sebagai generasi muda hindari narkoba, karena dengan narkoba akan merusak seluruhnya. Untuk itu, sebagai generasi muda harus selalu bergembira melalui kegiatan Pramuka. “Isilah hari-hari mudamu dengan kegembiraan melalui kegiatan Pramuka,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jelang HUT Polwan Ke-72, Sie Propam Polres Pekalongan Kota Gelar Gaktiblin Polwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.