Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Warga Pertanyakan Proyek Semenisasi Jalan Tani Usaha Desa Kartika Bhakti Seruyan Timur

Warga Pertanyakan Proyek Semenisasi Jalan Tani Usaha Desa Kartika Bhakti Seruyan Timur

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Masyarakat Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengkritisi adanya proyek, yakni salah satu di bidang pembangunan jalan semenisasi atau ” jalan usaha tani”, yang sekarang ini baik sedang dan telah dikerjakan. yang terdapat di wilayah Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir timur, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, karena dinilai tidak tepat sasaran serta tidak tepat guna.

Proyek yang menggunakan anggaran APBD Kabupaten Seruyan 2017 tersebut, dimana terlihat sekali kurang bermanfaat bagi masyarakat, Sehingga kesannya pemerintah menghambur-hamburkan dana atau uang rakyat,lokasinya tidak ada pemukiman warga,yang ada hanya bangunan sarang walet saja, dikerjakannya terlihat asal asalan, dengan panjang sekitar puluhan meter saja di tepi Jalur jalan besar menuju antar desa ke desa, yang manfaatanya tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pemantauan Lintas10.com Kalteng dilapangan, proyek pembangunan jalan Semenisasi atau yang katanya jalan usaha tani itu ter indikasi ada kepentingan pihak tertentu sehingga dibangun di lokasi yang tidak ada perumahan masyarakat.

“Untuk apa ada proyek itu. Masyarakat tidak tersentuh langsung manfaat dari adanya proyek pembangunan jalan tersebut,” ujar mimin kepada lintas10.com minggu (17/9/2017).

Alasan kenapa proyek itu tidak tepat sasaran kata warga, karena proyek tersebut manfaatnya dimana.

“Apa guna membangun jalan itu, sedangkan warga yang bertempat tinggal disitu tidak ada,  yang ada hanya berfungsi satu buah bangunan gedung bertingkat buat sarang walet saja. Selain itu diduga pemilik tanah sekitar wilayah tersebut adakah orang orang tertentu saja,” tambahnya.(Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Pembangunan Box Culvert Di Desa Bangun Harja Seruyan Hilir Timur Diduga Tak Sesuai Harapan

Lintas10.com ( Seruyan/Kalteng)- Pembangunan box culvert pada Desa Bangun Harja ( Trans Unit 2) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *