oleh

Wabup Siak Drs Alfedri : Jangan Kalah Sama Anak SD

-Siak-7 views

SIAK,lintas10.com- “Kwarcab Kabupaten Siak merupakan yang tergiat di Provinsi Riau. Ini merupakan suatu motivasi untuk para pembina pramuka, bagaimana caranya kita bisa menciptakan adik-adik pramuka kita, untuk menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Riau bahkan terbaik di Indonesia”, kata orang nomor dua di Kabupaten Siak itu.

Selain itu, kata Wabup Alfedri, gerakan pramuka ini merupakan salah satu metoda yang menyenangkan bagi anak sekolah, untuk membentuk karakter, keberanian dan kerjasama mereka.

Hal tersebut disampaikannya saat melantik Pengurus Majelis Pembimbing (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungai Apit masa bakti 2016-2021, di Kecamatan Sungai Apit, Kamis (9/3/2017)

Wabup selaku Kakwarcab Siak menyampaikan prestasi yang diraih oleh Gugus depan SDN 01 Lubuk Dalam. Mereka masuk peringkat 10 besar pada kegiatan lomba gugus depan unggul yang berpangkalan di sekolah dasar Tingkat Nasional.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Alfedri berharap gerakan pramuka kecamatan Sei Apit, bisa lebih meningkat, jangan sampai ketinggalan dengan daerah lain.

Sehubungan dengan arahan Kakwarcab tersebut, Camat Sei Apit Suparni sekaligus Ketua Kwaran yang baru saja terpilih mengatakan, amanah ini harus dilaksanakan bersama.

ia  berharap seluruh pengurus Kwaran Sungai Apit dapat memberikan kontribusinya, terhadap Gerakan Pramuka Kwaran 09.02 Kecamatan Sungai Apit.

Lanjut Suparni, sekarang  Gerakan Pramuka Kwaran 09.02 Kecamatan Sungai Apit ada ditangan.
“Sebab itu kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin agar prestasi pramuka di Kecamatan kita terus meningkat,” kata Suparni.

Untuk masa bakti tahun 2016-2021, Ketua Majelis Pembimbing Ranting gerakan Sungai Apit di ketuai oleh Suparni, dan untuk  Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungai Apit di ketuai oleh Rauzi. (Hms/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan