Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Ujian Nasional SD di Seruyan Akhirnya Berakhir

Ujian Nasional SD di Seruyan Akhirnya Berakhir

Lintas10.com(seruyan/kalteng) – tepatnya pada di hari  ini akhirnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kuala Pembuang, Kabupaten seruyan, kalteng, Rabu (17/5/2017), tetap masih berjalan pada lancar.halnya terlihat dengan  dimana pada para siswa dari setiap sekolah terlihat fokus dalam mengerjakan soal mata pelajaran yang diujikan.

“Hari terakhir UN ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Kalau hari pertama ujian (Senin, 15/5/2017), Bahasa Indonesia, disusul hari kedua Matematika,” ujar sri Heviana, selaku Ketua Pelaksana UN pada SDN 1 Kuala Pembuang I.

Terkait pelaksanaan UN tingkat SD tahun 2017 ini, lanjut dia, khusus SDN 1 Kuala Pembuang I merupakan salah satu sekolah yang menyediakan tempat untuk pelaksana pelaksanaan UN bagi sejumlah sekolah SD sederajat yang berada di Kuala Pembuang.

“Ada tiga sekolah SD lainnya yang menggelar ujian di sekolah ini selain SDN 1Kuala Pembuang I. Tiga sekolah dimaksud meliputi, SDN Pematang Limau, SDN 2 Kuala Pembuang 1 dan SD Asseruyaniah. Jumlah total siswa dari empat sekolah yang mengikuti ujian disini sebanyak 116 siswa,” terangnya.

Selama pelaksanaan UN berlangsung hingga tiga hari terakhir ini, tambah dia, pihaknya menyediakan sebanyak tujuh ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan ujian pada SDN 1 Kuala Pembuang I.

“Hingga hari terakhir ujian ini, pelaksanaan masih berjalan lancar dan sukses. Kami berharap, semua siswa peserta ujian dapat menjawab seluruh butir soal dengan baik dan benar. Sehingga mereka bisa lulus semua,” harap Ana.

Berdasarkan data jumlah siswa peserta UN tingkat SD se-Kabupaten Seruyan dari Dinas Pendidikan setempat, menyebutkan sebanyak 643 siswa. (Fathul ridhoni).

 

    

Baca Juga

Lagi! Di Seruyan, Masih Maraknya Adanya Proyek Tanpa Papan Informasi

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – lagi , proyek tanpa papan plang nama atau disebut papan informasi, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *