oleh

TMMD Ke-108 Tahun 2020 Bangun Eembung di Kabupaten Sukamara

Kotawaringin Barat, lintas10.com-Satu diantara kegiatan fisik yang menjadi sasaran utama kegiatan TMMD di Kabupaten Sukamara adalah pembangunan embung untuk tangkapan air dan sekaligus dijadikan stock ketersediaan air untuk masyarakat.

Embung yang dibangun dengan ukuran 50 meter X 100 meter dengan kedalaman 3 meter tersebut dibangun di Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara.

Dolah Kepala Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung kepada Lintas10.com dilokasi embung mengatakan bahwa pembuatan embung ini adalah karya monumental TMMD yang akan digunakan masyarakat disepanjang waktu sehingga sangat berarti bagi masyarakat.

Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu mengatakan pula bahwa pembangunan embung yang dijadikan pekerjaan utama TMMD ke-108 tahun 2020 yang dilakukan Kodim 1014/Pbn bersama masyarakat sangat penting dilakukan karena untuk mengantisipasi kebutuhan ketersediaan air bersih terutama dalam masa musim kemarau karena untuk mengimbangi perubahan ekosistem lingkungan dengan banyak berubahnya fungsi areal hutan alam menjadi areal perkebunan terutama perkebunan kelapan sawit(AT)

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Seruyan Ikuti Sholat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Yaqin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan