oleh

Temu Karya Karang Taruna Siak Digelar Akhir Januari, Kader Siak Diminta Persiapkan Diri

-Pekanbaru, Siak-293 kali dibaca

Pekanbaru, lintas10.com – Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Siak direncanakan digelar akhir Januari 2022. Karetaker sudah menyiapkan tahapan untuk pemilihan Ketua Karang Taruna Siak masa bhakti 2022-2027.

Rian Hidayat S.IP, Ketua Karetaker Karang Taruna Kabupaten Siak menjelaskan sejak di SK-kan oleh Karang Taruna Provinsi Riau beberapa waktu lalu, pihaknya sudah memulai persiapan tahapan pemilihan. Dijelaskan Rian, adapun Karetaker Siak yang ditunjuk tersebut semuanya berasal dari Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau yakni, Rian Hidayat, Roby Cahyadi, David Fernando, Asrian Toni dan Ikhsan Hadirah.

“Paling lama diagendakan Temu Karya akhir Januari 2022 digelar pemilihan. Bahkan bisa jadi lebih cepat dari itu, tergantung kesiapan di lapangan,” jelas Rian.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Riau, Rayan Pribadi SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sesuai kaedah organisasi, bahwa yg menjadi Ketua Karetaker itu harus dari pengurus provinsi, sementara anggotanya boleh dari unsur pengurus daerah yang dimisoner. Tapi khusus Siak, jelas Rayan supaya lebih maksimal penyelenggaraanya, maka semua Pengurus Karetaker ditunjuk dari unsur pengurus Provinsi Riau.

“Meskipun begitu, untuk mudahnya koordinasi, meskipun semuanya dari pengurus provinsi tetap saja kami mempertimbangkan faktor historis dan emosional kedaerahan. Sebagian besar berasal dari Siak yang sudah menjadi pengurus tingkat provinsi,” jelas Rayan, Sabtu (8/1).

Atas nama pengurus provinsi, Rayan mengimbau kepada semua kader kabupaten dan pengurus kecamatan yang akan menjadi peserta temu karya untuk mempersiapkan diri dan mengenal calon pemimpin yang akan mereka pilih nantinya.

“Jaga soliditas, harmonisasi sesama kader dan tidak saling menyerang secara personal. Karang Taruna ini organisasi sosial. Jadi jangan sampai kita terpecah karena soal kontestasi ini. Perbedaan pilihan silahkan, tapi tetap jaga harmonisasi organisasi, sebab setelah temu karya kita akan kembali bersua untuk satu tujuan yaitu mengurusi urusan sosial dan kesejahteraan pemuda sebagaimana pesan Ketua Umum nasional bahwa menyukseskan tercapainya social leader dan socialpreneur,” tutup Rayan. (rls)

Baca Juga:  Sinergi di Bidang Layanan Administrasi Kependudukan dan Pendampingan Sosial, Pemkab Siak MOU dengan Pengadilan Agama


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.