oleh

Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Kotawaringin Barat, lintas10.com- Babinsa Sei Kapitan Serda Jumadi anggota Koramil 1014 – 02/Kumai bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Kumai melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Aula Kantor Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, (26/7/2021).

Bantuan sosial tunai ini berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,(enam ratus ribu rupiah)yang di salurkan Oleh PT.Pos Pangkalan Bun yang di kawal oleh Serda Jumadi bersama Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di wilayah Kecamatan Kumai.

Adapun Desa dan kelurahan yang menerima dana bantuan tersebut adalah Desa Sei Kapitan sebanyak 76 (tujuh puluh enam) orang.

Serda Jumadi tetap menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di Wilayah Kec. Kumai dan mensukseskan vaksinasi sebagai program pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan kegiatan Penyaluran Bantuan berjalan aman dan lancar.

“Selain pendampingan dan pengamanan kami juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona ,” Ujar Serda Jumadi.

Danramil 1014 – 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi menjelaskan kegiatan pendampingan dan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

“Dengan sinergitas ini diharapkan mampu mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan agar kegiatan penyaluran dana tersebut berjalan aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Danramil. (Rls)



Baca Juga:  Antisipasi KARLHUTLA Personil POLRES Kotawaringin Barat Rutin Patroli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan