Sekda Siak Tinjau Pembangunan Bloking Kanal

lintas10.com (SIAK)- Sekretaris Daerah Siak Tengku Said Hamzah didampingi Asisten 1 Pemerintah Daerah Siak, Kepala Dinas Bina Marga dan pengairan Meninjau Bloking Kanal yang berada di kelurahan Kampung Rempak kecamatan Siak Rabu(17/2).
Disela peninjauan Fauzi Azni Mengatakan untuk mengantisipasi dan mencegah timbulnya potensi kebakaran lahan dan hutan Pemerintah Kabupaten Siak telah membangun bloking kanal.
“Dengan adanya bloking kanal ini nanti kejadian serupa yakni kebakaran lahan dan hutan dapat di antisipasi sedini mungkin sehingga tidak meluas,” kata mantan Camat Kecamatan Tualang itu.
Selain Pemerintah pembangunan nya juga dibantu oleh instansi lainya termasuk masyarakat.
“Polres Siak dan Masyarakat juga ikut berpartisipasi  membangun sebanyak 53 Bloking Kanal yang  terbagi di 7 kecamatan yang ada dikabupaten Siak,” pungkas Pejabat eselon II tersebut.
Lanjutnya 7 kecamatan tersebut yaitu kecamatan Siak, Kecamatan Mempura, Kecamatan Dayun, Kecamatan Bungaraya, Kecamatan Sungai Mandau, Kecamatan Sungai Apit, dan Kecamatan Pusako.
“Selain Membangun Kanal Blok juga membuat Mbung ‎yang terdapat di 3 kecamatan,  Sungai Mandau 20 buah, Kecamatan  Dayun 20 buah, Pusako 20 buah dengan ukuran 10×20,” katanya.

 

“Tujuan pembuatan ini untuk persiapan terjadi musim kemarau dan juga membasahi gambut,”ungkapnya.  (fai)
Baca Juga:  57 Tahun Tertimbun, Granat Sisa Konfrontasi Diamankan Satgas Yonif 643

Komentar