oleh

Sejumlah PJU Di Seruyan Padam

Last Updated: 01 Mar 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) — Warga Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, di Kuala Pembuang, mempertanyakan dana pemeliharaan penerangan jalan umum (PJU) karena sampai sekarang masih banyak lampu yang padam sehingga jalan tertentu gelap pada malam hari.

“Apa saja yang diperbaiki aparat Pemkab Seruyan adanya dana pemeliharaan lampu penerangan jalan umum (PJU) karena masih saja tetap banyak yang tidak menyala,” Ujar salah seorang warga Seruyan, Ridho, di Kuala Pembuang, Jumat (1/3/2019) ketika dikonfirmasi Lintas10.com.

Dia mengatakan, setiap tahun berapa anggaran untuk perbaikan lampu PJU, tapi masih banyak juga yang belum menyala.

Keluhan warga bahwa banyak lampu PJU yang tidak menyala pada malam hari, terutama di area wilayah didalam kota dan kawasan perumahan-perumahan warga, dan lainnya, dimana yang dikhawatirkan akan menimbulkan tindakan kriminalitas, maupun kecelakaan lalu lintas.

Padahal untuk setiap tahunnya DPRD setempat telah menyetujui dana perbaikan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kavupaten Seruyan, dengan ratusan juta rupiah. Demikian pula hasil pembayaran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) oleh warga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan yang mencapai miliaran rupiah.

Menurut dia, warga sudah sering kali menyampaikan tentang padamnya lampu tersebut, namun masih tidak ditanggapi serius.(Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan