oleh

Rony Kabarjay Lulus Test Prajurit TNI AD, Mimpi Anak Yatim Piatu Suku Yeinan Terwujud

Merauke, LINTAS10.COM – Pola latihan yang diberikan Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW berhasil mewujudkan mimpi Yusuf Rony Kabarjay (20), seorang anak yatim piatu dari suku Yeinan Papua menjadi calon prajurit TNI AD dan mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) TNI AD gelombang I TA. 2020 di Rindam XVII/Cen.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (25/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, mimpi Rony menjadi prajurit TNI AD terwujud setelah dirinya dinyatakan lulus pada sidang pemilihan Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2020 di Korem 174/ATW (Rabu, 20/5/2020).

“Rony Kabarjay merupakan anak yatim piatu yang gigih ingin menjadi prajurit TNI AD dan kemudian dilatih Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Toray,” ujar Rizky.

Lanjutnya, Rony putra Papua dari Suku Yeinan itu merupakan seorang yatim piatu yang tinggal ikut bersama kakak iparnya Yonias Kapaiter (54) di Kampung Toray, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua.

“Kita semua selalu mendukung dan membantu jika ada warga yang ingin menjadi prajurit TNI. Seperti anggota Satgas di Pos Toray mereka memberikan pembinaan dan latihan secara terjadwal kepada Rony,” ucap Rizky.

“Tujuannya sebagai bekal dan kelancaran selama Rony mengikuti serangkaian seleksi,“ tambahnya.

Disampaikan lebih lanjut, sedemikian kuatnya tekad Rony, tak jarang dia sering tidur bersama personel Pos Toray.

“Selain kesegaran jasmani pada pagi dan sore harinya, malam hari dibekali juga dengan materi test psikologi,” tegas Rizky.

“Atas keberhasilan itu, kami Satgas mengucapkan selamat kepada adik kita Rony. Semangat, tekad dan kerja kerasnya selama ini telah mengantarkannya menggapai mimpi yang dicita-citakan,” ucap Rizky.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD ke-105 Harap Warga Suku Anak Dalam Bisa Mendapat Pendidikan

“Selalu jaga kesehatan, motivasi yang tinggi dan semangat untuk mengikuti pendidikan dasar di Secata Rindam,” pesan Rizky untuk Rony.

Selaku Danpos Toray, dengan penuh rasa bangga dan haru, Letda Inf Wesly Tanaem mengungkapkan rasa senangnya.

“Mewakili seluruh anggota Satgas Pos Toray, atas kelulusan Rony tersebut kami semua sangat bangga dan bersyukur. Selamat bergabung bersama kami adik Rony Kabarjay,” tuturnya.

Sementara itu, tangis haru dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Yonias Kapaiter (54) kakak ipar sekaligus orang tua wali Rony, ketika dirinya dan keluarga diundang ke Pos Toray untuk diberi tahu berita kelulusan adik iparnya menjadi prajurit TNI.

“Kami sekeluarga sangat bahagia dan berterima kasih kepada personel Pos Toray yang telah membina dan mendidik Rony selama ini, semoga ketulusan dan kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan,” pungkas Yonias.

Sumber: Dispenad

Editor: Benz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan