Home / Siak / Ribuan Santri Padati Hari Santri Di Kota Istana

Ribuan Santri Padati Hari Santri Di Kota Istana

SIAK, LINTAS10.Com – Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren seprovinsi Riau menyambut Hari Santri Nasional dilapangan depan istana siak, Sabtu (20/10/2018) pagi.

Penampilan yang merupakan bagian dari hasil santri nasional 2018 diantaranya melibatkan para kepala sekolah pondok pesantren seluruh Provinsi Riau.

Sebelum Acara dimulai, para santri terlebih dahulu berkumpul dilapangan depan istana siak. Lalu berjalan bersama menuju masjid raya Syahabuddin. Dimasjid raya Syahabuddin mereka menunaikan ibadah sholat duha. Kemudian mereka kembali ke lapangan depan istana siak untuk mengisi acara.

Terkait tema Bersama Santri Damailah Negri ujar ketua pelaksana acara, Drs.H.khairul Ahyar.

1. Meminta pengakuan pemerintah terhadap pondok-pondok pesantren bahwa adanya Hari Santri
2. Pondok pesantren sentral dalam pembinaan moral, aqidah tauhid dan karakter. Sekiranya sangat relevan dengan tema yang diusung atas adanya pondok pesantren.
3. Saat ini dimana negri kita sedang mengalami musibah dibeberapa daerah. Tidak hanya masalah gempa, sunami, banjir dan lain sebagainya. Termasuk juga politik serta media sosial. Sekiranya tema ini dapat menyejukkan masyarakat.
4. Diharapkan tema ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Sebab jika kita tidak lupa dengan sejarah, bahwa para santri pun ikut terlibat langsung dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
5. Meminta kepada pemerintah agar adanya undang-undang pondok pesantren. Sebab pondok pesantren di Indonesia sudah melebihi angka 1000.000. Agar sekiranya mendapat perhatian dari pemerintah.(Darlis)

Baca Juga

Perpani Siak Raih 1 emas 7 perak dan 4 perunggu di Wirabraja Open 2019

SIAK, lintas10.com- Sebanyak 12 atlet Perpani Siak, didampingi oleh 2 orang pelatih, mengikuti Kejuaraan Panahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.