Ribuan Guru Dan ASN Hadir Peringatan HUT PGRI dan Korpri, Plt Bupati Bacakan Amanat Mendiknas

Kuansing155 kali dibaca

Lintas10.com. Kuansing – Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby melaksanakan upacara HUT PGRI dan Korpri, yang dihadiri ribuan guru dan ASN, bertempat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Senin (28/11/2022).

 

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby bertindak selaku Inspektur upacara, dan membacakan amanat Pidato Mentri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadim Makarim mengatakan agar para guru dan tenaga pendidik di seluruh pelosok Tanah Air, untuk meninggalkan kebiasaan lama dalam proses belajar mengajar.

 

Kementrian Pendidikan telah meluncurkan platform kurikulum merdeka,” ujarnya.

 

Seiring dengan itu, di dorong lahirnya guru penggerak, yakni Guru yang bisa memberdayakan siswanya, dan mendorong para Kepala Daerah untuk mengangkut para guru penggerak menjadi Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, tambahnya.

 

” Ini , kata Mentri Nadim, untuk menumbuhkan terciptanya dunia pendidikan yang lebih maju. Kementerian Pendidikan juga menjanjikan diangkatnya Seribu guru jadi ASN,” ujarnya.

 

Turut dihadiri Kajari Kuansing, Nurhadi Puspandoyo, SH, Dandim 0302 Inhu serta sejumlah Forkopimda dan Kepala OPD dilingkungan Penkab Kuansing. Plt Bupati berjanji akan terus memperhatikan kesejahteraan para guru dan tenaga pendidik di Kuansing.

 

” Kita ingin dunia pendidikan di Kuansing ini maju dan berkembang, karena itu bersama dengan PGRI pihaknya akan terus berkolaborasi untuk kemajuan dunia pendidikan,” katanya.

 

Usai upacara, Plt. Bupati juga berkesempatan dan melayani ajang swafoto dengan para guru yang hadir. (Rep)**

Baca Juga:  H. Halim dan Ustadz Suwandi Sampaikan Orasi, Dihadapan Ratusan Massa Hadiri Kampanye Ganjar - Mahfud

Komentar