oleh

Relawan JPKP Kotawaringin Barat Partisipasi Padamkan KARHUTLA

Pangkalan Bun, lintas10.com-Kebakaran lahan gambut yang terjadi di poros jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama KM 14 yang terjadi lebih sepekan, sudah dikategorikan mengganggu keseimbangan ruang udara.

Asap yang diakibatkan kebakaran lahan gambut yang setiap hari bisa merambat dari bawah lapisan gulma diatasnya bisa mencapai kilo meter dalam sehari sudah mengepung kota Pangkalan Bun dan sudah menyebar ke berbagai arah.

Dengan terjadinya kebakaran lahan gambut tersebut yang telah dilakukan pemadaman, baik dari BPBD, TNI dan POLRI, mengundang keprihatinan seluruh elemen masyarakat termasuk LSM JPKP atau Jaringan Pemantau Kebijakan Pembangunan DPD Kabupaten Kotawaringin Barat.

Roni Lase Ketua DPD JPKP Kabupaten Kotawaringin Barat bersama Lintas10 yang ikut ke lokasi lahan gambut telah ikut berkontribusi baik dengan menyumbangkan air mineral, anggotanya juga ikut memerangi api di area yang terbakar.

Personil JPKP diupayakan setiap hari ada yang terlibat pemadaman api, bantuan lainnya yang bukan saja air mineral juga bahan lain yang menjadi kebutuhan konsumsi di lapangan, ujar Roni.(AT).



Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Barut Patroli Gabungan ke Pasar Pendopo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan