oleh

Mantap! Pupuk Kemanunggalan, TNI Bersama Rakyat Tetap Semangat Bangun Desa

Raja Ampat, lintas10.com- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 Kodim 1805/Raja Ampat terus bersemangat dalam tahap pembangunan dilokasi sasaran di Kampung Warsambin Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, Minggu (2/7/2020). Anggota TMMD terus gotong-royong, dan memupuk kemanunggalan TNI bersama rakyat yang berada di kampung tersebut.

Hasil pantauan di lapangan, hari kelima TMMD ini berjalan nampak proses pembangunan fisik sudah mencapai 10 persen. Diantaranya rumah type 36 nomor 1 milik Yulius Mambrasar sudah pondasi dan tahap proses pengerjaan, nomor 2 milik Bertus Mambrasar tahap pasang dinding papan, nomor 3 milik Ersa Amberbaken proses pekerjaan plester dan pengacian.

Selanjutnya, rumah nomor: 4 milik Hisea Daam masuk ditahap pengecatan, nomor 5 bangunan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) telah selesai pondasi dan tahap pengerjaan dan mandi, cuci, kakus (MCK) dua unit proses pemasangan bok plang, sama pemasangan pondasi. Ditargetkan tanggal 30 July 2020 seluruh bangunan fisik ini sudah harus rampung 100 persen.

Kepada awak media, Pasiter Kodim 1805/RA Lettu Inf Musa Maknun mengaku bahwa, selama ada TMMD ke-108 ini. Ia selalu berusaha untuk ada ditengah-tengah anggota Satgas TMMD, dalam memberi motivasi – motivasi positif untuk tetap bersemangat menyelesaikan sasaran sehingga target pekerjaannya bisa dirampungkan atau di selesaikan tanggal yang ditentukan.

“TMMD ini adalah salah satu kegiatan program staf teritorial Kodim 1805/Raja Ampat. Dengan itu sebagai Pasiter mempunyai tanggungjawab dalam memberi semangat kepada prajurit agar nantinya pekerjaan berjalan lancar. Serta target dapat terpenuhi sesuai tanggal ditentukan juga hasil yang memuaskan hati rakyat,” jelas Musa Maknun dilokasi TMMD, Minggu (5/7/2020).

Lanjut Musa, didalam mendukung pelaksanaan pekerjaan di lapangan, juga menjaga hubungan supaya tetap kompak dengan warga setempat. Prajurit Satgas TMMD selalu melibatkan warga untuk saling bahu – membahu kerjakan sasaran fisik rumah tersebut. Tidak kalah penting, terus membangun komunikasi dan kedekatan sebab mereka lebih mengusai medan lokasi.

Baca Juga:  Plt Gubernur Aceh Instruksikan Bupati dan Walikota siaga 1 Covid-19

“Ditengah-tengah pandemik wabah Covid-19 ini prajurit TMMD pun bantu warga melaksanakan pengamanan juga pengecekan tiap warga yang akan masuk di Warsambin. Dimana, kendaraan dan warga yang masuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, cek suhu, dan penyemprotan cairan insfektan. Hal ini dilakukan, untuk menghindari penyebaran Covid- 19,” tutup Musa. (TM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan