oleh

Pro-Aktif Bersama sama Percepatan Vaksinasi Covid-19

PALANGKA RAYA,  lintas10.com- GubernurKalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta, kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu dalam pelaksanaan percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19.

Upaya percepatan vaksinasi tersebut dilakukan diseluruh wilyah Kalteng, dengan berkolaborasi bersama tenaga kesehatan Provinsi, Polda, Korem, dan daerah.
“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini penting untuk dilakukan. Karena dengan vaksinasi Covid-19 ini, masyarakat akan terlindungi dari penularan Covid-19. Untuk itu, saya minta agar masyarakat dapat pro-aktif membantu kami dalam percepatan pencapaian target vaksinasi Covid-19 ini. Ini adalah uoaya kita bersama, ijtiar kita dalam antisipasi sebaran covid,” kata Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya.
Sugianto Sabran juga meminta, kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak ragu dalam mengeluarkan anggaran pelaksaan vaksinasi Covid-19, guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19.
Dirinya menilai, pencapaian target vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah masih rendah. Hal tersebut disebabkan karena masih lambatnya pelaksaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terutama kaum lanjut usia (Lansia) yang telah berjalan dari beberapa bulan yang lalu. Hal ini yang di dorong untuk dapat dipercepat pelaksanaan vaksinasi di masyarakat.
Bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo, Forkopimda Kalteng dan Walikota Palangka Raya, Gubernur Sugianto Sabran menargetkan pencapaian vaksinasi Covid-19 hingga akhir bulan Desember 2021 mendatang, akan mencapai 70 persen lebih.

“Untuk itu, saya minta kepada para Bupati dan Wali Kota, untuk dapat bekerja keras mengimbau masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi Covid-19. Agar kekebalan imunitas masyarakat cepat terbentuk,” pinta Sugianto Sabran.

Baca Juga:  Polsek Sanaman Mantikei Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Sanaman Mantikei


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.