oleh

Positif 4 Covid-19, Kobar Semakin Memerah


KOTAWARINGIN BARAT, LINTAS10.COM – Rilis update Covid-19 kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (09/04) yang disampaikan langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah, melalui video rilis, semakin menambahnya zona merah yang berjuluk Bumi Marunting Batu Aji.

Dikatakan Bupati Kotawaringin Barat, bahwa untuk saat ini Orang Dalam Pantuan (ODP) masih belum ada perubahan dengan hari sebelumnya yakni 126 orang, Pasien Dalam Pengawasan juga sama tidak ada perubahan, yakni 7 orang, sedangkan untuk Positif Covid-19 mengalami perubahan dan menunjukan peningkatan, dari sebelumnya 2 orang, kini bertambah menjadi 2 orang lagi sehingga bertambah menjadi 4 orang.

“Kami Pemkab Kotawaringin Barat sudah berusaha dalam menekan angka bertambahnya terkait Covid-19, namun ini merupakan hasil dari laboratorium besar yang ada di Surabaya yang kami kirim yang sebelumnya sudah juga dilakukan Ravid test dan ini merupakan hasil Sampel Swab,” papar Bupati pertama wanita di Kalimantan Tengah.

Langkah yang dilakukan tim gugus tugas, pertama peningkatan isolassis mandiri diperketat, yang kedua pengetatan di semua pintu masuk di Kabupaten Kotawaringin Barat, Ketiga menggalakkan karantina atau isolasi mandiri selama 14 hari bagi warga Kabupaten Kotawaringin Barat yang baru datang dari wilayah terjangkit, keempat upaya inovatif lainnya yang dilakukan guna percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Kotawaringin barat, sudah mengskemakan untuk pemberian bantuan sosial dalam bentuk sembako untuk meningkatkan ketahanan pangan dan imunitas khususnya bagi masyarakat terdampak dan rentan kesehatan.

Kemudian, lanjut Bupati, penguatan sumber daya kesehatan dengan mengoperasikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19, yakni Klinik Kesuma dan Gedung LPTQ, dan diminta berupaya maksimal dalam situasi sinergi yang saling mengisi untuk mempercepat penghentian penularan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat. (Wan/AD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan