oleh

Pilpres dan Pileg 2019 di Negeri Istana Berlangsung Tertib dan Aman

-Siak-4 views

Last Updated: 20 Apr 2019

Siak, lintas10.com- Pelaksanaaan Pemilu serentak Tahun 2019 di Kabupaten Siak, secara umum berlangsung aman tertib dan lancar. Beberapa kendala yang dijumpai dilapangan berhasil diatasi melalui kerjasama dan sinergi yang baik antara KPU, Bawaslu, PPK dan KPPS serta Panwascam.

Hal tersebut disampaikan Bupati Siak Alfedri, setelah mengikuti hasil monitoring pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak di Kabupaten Siak hingga Rabu malam (17/4/19) di Siak Sri Indrapura.

“Memang ada sejumlah kendala dalam pelaksanaan, namun tidak sampai mengganggu pelaksanaan pemungutan suara” kata dia.

Alfedri juga mengatakan angka keterlibatan masyarakat atau partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu kali ini, berdasarkan pantauan dilapangan cukup baik.

“Masyarakat terlihat cukup antusias untuk menggunakan hak suaranya. Semoga pada hasil akhir nanti, angka partisipasi pemilih sesuai target KPU diatas 70 persen” harapnya.

Alfedri juga mengatakan, hingga saat ini proses perhitungan suara masih berlangsung. Ia menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, agar situasi dan kondisi kamtibmas di Kabupaten Siak tetap terjaga dengan baik, aman dan sejuk.

“Apapun hasil Pemilu serentak 2019 ini, kita himbau masyarakat untuk tetap tetap tenang. Mari kita percayakan pada lembaga penyelenggara pemilu, dengan menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU” ajak Alfedri.(rls)

Komentar

Jangan Lewatkan