oleh

Perusahaan PT SSL tidak ada menyerorobot lahan masyarakat

-Lintas Tabagsel-363 kali dibaca

PADANG LAWAS, lintas10.com- Perusahaan PT Sumatera Silva Lestari (SSL) tidak ada menyerorobot dan menguasai lahan masyarakat, apalagi sampai merampas lahan masyarakat sebagaimana tudingan masyarakat.

Hal itu dikatakan Muller Tampubolon, perwakilan pimpinan managemen PT SSL kepada wartawan, Minggu (31/10) usai melakukan pertemuan dengan pemerintah kabupaten Padang Lawas bersama unsur Forkopimda.

Dimana dalam pertemuan yang dilakukan pasca bentrok berdarah di lokasi Sihornop kecamatan Aeknabar Barumun yang hadiri Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra, Dandim Tapsel, Wakil Bupati H Ahmad Zarnawi Pasaribu, dan Kabidkum Poldasu.

Muller menegaskan, bahwa dari 33.393 hektare luas izin IUPHHK HTI PT.SSL di wilayah Kabupaten Padanglawas, yang bisa dikuasai lebih kurang 6.900 hektar. Dan sisanya 26.490 hektare masih dikuasai pihak lain, termasuk korporasi perkebunan kebun kelapa sawit, kata Muller.

Perusahaan PT SSL dalam menjalankan managemen perusahaan lebih hati-hati dan tidak akan merambah areal yang bukan masuk wilayah izin konsesi yang yang diberikan kepada PT SSL, sebab perusahaan dalam menjalankan kegiatan taat aturan dan taat hukum, kata Muller.

Baca Juga:  Walikota Padangsidimpuan Hadiri Apel Gelar Pasukan Lebaran 2021




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan