oleh

Pengurus Dewan Mesjid SUMUT Ajak Masyarakat GSSB

Labusel, lintas10.com-Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Mesjid Indonesia (PW-DMI) Sumatra Utara Ustaz Irhamuddin Siregar MA alumni Pesantren Purba Baru laksanakan syafari dakwa Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) dari mesjid ke mesjid yang ada di Sumatra Utara, saat ini pengurus DMI laksanakan GSSB di Mesjid Jami Kotapinang minggu (25/10/2020).

Ust Irhamuddin dalam dakwahnya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid, dengan cara ramaikan sholat di mesjid.

“Kalau tidak kita siapa lagi yang akan mengisi syaf-syaf mesjid, ini kami lakukan bersama teman-teman pengurus DMI Wilayah dan Daerah setempat,” katanya.

“Kami lakukan GSSB agar kita umat Muhammad saling menjaga silahtuhrahim dan keistiqomahan ajaran yang diwariskan Nabi besar Muhammad terhadap umat Muslim”

Dikatakanya sekarang umat Muslim Dunia dan khusus di Indonesia tidak bersatu lagi, dikarenakan kurangnya menjaga tali silahtuhrahim sesama umat Muhammad.

Masih katanya, dari dua puluh ribu mesjid yang tersebar di tiga puluh tiga Kabupaten/Kota yang berada di Sumatra Utara, hanya beberapa mesjid saja sudah melakukan Bank Mesjid.

Mulai dari sinilah  DMI mulai mengajak seluruh pengurus Mesjid di Indonesia khususnya di Sumatra Utara agar membuat Bank Mesjid.

“Gunanya apa, untuk memakmurkan mesjid, umat dari penderitaan,” katanya.

Begitu juga Ketua DMI Labuhanbatu Selatan Ustz Parlindungan Dalimunte SPdI menjelaskan sangat bersyukur dengan adanya DMI ini apabila maju Bank Mesjid maju, umat  Muhammad kedepan pasti terlepas dari kemiskinan.

“Kami pengurus DMI Daerah berupaya sekuat tenaga akan melakukan mengajak pengurus mesjid untuk laksanakan gerakan seratus ribu di setiap jumat,” sebutnya.

Bupati Labuhabatu Selatan Haji Wildan Aswan Tanjung SH, MM hadir di GSSB, mendukung penuh gerakan apa yang direncanakan master agama tersebut. 

“Seratus ribu disetiap jumat dari mesjid-mesjid yang ada,” ungkapnya.

Kabupaten Labuhanbatu Selatan mempunyai lima ratus mesjid itu belum termasuk Mushola.

“Saya berharap kepada pengurus atau BKM mesjid agar merapatkan barisan di BKM masing- masing mengenai Bank Mesjid ini,” urainya.

Yakin program ini berhasil kalau umat Muhammad saling bahu-membahu program ketua DMI, sebab ia adalah putra terbaik Labusel yang berkiprah di Provinsi.

Hadir dalam acara GSSB dimesjid jami Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung SH, MM, Danramil 11 Kotapinang, Ketua MUI H. Maratamin Harapan SAg, Ketua FKUB H Syukri Nasution, Ketua KBPPPolri Candra Siregar, Ketua BKPRMI H. Najarul Bayo Siregar, Lurah Kotapinang Akhiruddin Siregar SP dan beberapa Kepling di Kelurahan Kotapinang.( Candra Siregar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan