Home / Lintas Jabodetabek / Pengedar Narkoba Ditangkap Dalam Asrama Airud Cilincing

Pengedar Narkoba Ditangkap Dalam Asrama Airud Cilincing

Jakarta, Lintas.Com – Pengguna narkoba dan diduga pengedar narkoba ditangkap di Asrama Airud Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Selasa (31/7/2018) kemarin.

“Kronologisnya, sekitar pukul 23.00 WIB di area parkir flat Airud Cilincing, anggota Polairud memergoki 2 orang yang dicurigai menggunakan narkoba.

Sebelumnya anggota menanyakan perihal ke dua orang tersebut sedang apa di area parkir tersebut, adapun dari seorang warga asrama yang bernama Eko Susylohadi (ES) menjawab sedang minum tetapi di tempat tersebut tidak ditemukan bekas minuman. Karena curiga, akhirnya anggota Polairud memeriksa dari kedua orang warga asrama tersebut, tapi satu orang kabur,” kata Dirpolairud, Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif , S.H., M.Hum di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Pada saat pemeriksaan terhadap Eko Susylohadi ditemukan alat bukti hisap shabu/bong, timbangan elektrik, pisau lipat, dan sisa plastik bungkus shabu.

Sekitar pukul 00.00 WIB anggota Polairud menyerahkan warga asrama tersebut ke Polsek Cilincing untuk proses lebih lanjut.

“Hal tersebut sangat saya sayangkan dan sangat memalukan dimana asrama Polri seharusnya menjadi contoh sebagai kawasan bebas narkoba dan mendukung kebijakan Pimpinan Polri dalam pemberantasan narkoba. Warga yang tinggal dalam asrama adalah anggota Polri aktif dan beberapa yang purnawirawan sang keluarga besar Polri harusnya menjaga ketertiban dan keamanan dalam asrama Polri,” tegasnya.

Selanjutnya, kata dia, Dinas Polairud akan mendata ulang dan menertibkan  semua warga yang tinggal didalam karena disinyalir banyak yang sudah tidak berhak lagi tinggal dalam asrama dan banyak masyarakat yang bebas keluar masuk asrama tanpa mengikuti aturan tentang  ketentuan tinggal dalam asrama Polri.

“Proses hukum agar tetap dilaksanakan agar menjadi contoh,  warga asrama Polri tidak main-main dengan narkoba apalagi menjadikan asrama sebagai tempat transaksi dan menggunakan narkoba,” kata Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif.
Editor: Benz


Baca Juga

Sukseskan Asian Games, Kesdam Jaya/Jayakarta Siap Berikan Dukungan dan Layanan Kesehatan

Jakarta, Lintas10.Com -Jajaran Kesehatan Kodam Jaya/Jayakarta (Kesdam Jaya menyatakan siap mendukung pesta olahraga akbar Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.