oleh

Pemerintah Kotawaringin Barat Gelar Rapat Persiapan Mudik 2018

KOTAWARINGIN BARAT. Lintas10.com –
Hasil rapat koordinasi sudah siap semua, Baik angkutan udara, angkutan Laut, ataupun Darat, Semua sudah disepakati dalam pertemuan Rapat angkutan Mudik. Rabu (25/4/2018).

“Insyaallah pesawat Garuda positif tanggal 1 juni siap, sementara untuk Wing Air akan ada penambahan rute biasanya hanya rute Semarang nanti akan di tambah rutenya yakni Surabaya, untuk lintas sektoral pendukung pelaksanaan arus mudik ini ada kesiapan termasuk Kabupaten tetangga yakni Sukamara, Lamandau,” ucap Bupati Hj Nurhidayah.

Nanti Pemkab akan menyurati perusahaan perusahaan yang akan memulangkan karyawan, berkaitan dengan Armada sudah di siapkan semua.

“Tinggal bagaimana nanti Pelaksanaanya kita koordinasikan lagi,” kata Bupati.

Sementara Kepala Dishub Kobar Petrus Rinda mengatakan, sudah dilakukan persiapan.saat ini kapal yang sudah siap ada 8 armada kemungkinan akan ada penambahan tetapi nanti akan didata, untuk mensiasati lonjakan arus mudik.

“Bagi yang tidak memiliki tiket jangan datang ke pelabuhan,kalau perlu kita sosialisasikan,”.ungkap Petrus R.

Selain itu bagi masyarakat yang ingin mudik bisa segera membeli tiket terutama melalui laut ada diberikan diskon oleh pihak armada.

“Sementara untuk tiket Darma Lautan akan ada discon bagi pemesan awal disconya sampai 20 persen,” katanya.

Tinggal pengecekan armada mungkin nanti akan turun kelapangan, sekitar pertengahan Bulan Mei sekitar tanggal 14-15.

“Kita adakan pengecekan kondisi keseluruhan berkaitan dengan kesiapan keselamatan penumpang dan keamananya,”sebut Bupati menambahkan, Lintas10.com (Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan