oleh

Pembukaan MTQ Ke XIV Kecamatan Koto Gasib Meriah

lintas10.com (KOTOGASIB) – Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Koto Gasib ke-XIV di Kampung Rantau Panjang, Senin (29/3/2016) sore berlangsung meriah.

Peserta pawai yang terdiri dari Kafilah 11 Kampung se-kecamtandan rombongan perwakilan sekolah di Kecamatan Koto Gasib, diiringi grup Marching Band yang menyemarakkan iring-iringan peserta pawai, mulai dari Kantor Penghulu Rantau Panjang dan berakhir di arena utama MTQ di lapangan Sepakbola Rantau Panjang.

Peserta pawai juga menampilkan atraksi, mulai dari musik, Rebana, bersilat, hingga menampilkan kesenian dihadapan Camat Koto Gasib, Syafrizal yang juga hadir. Kemeriahan itu juga disambut antusias masyarakat yang turun ke pinggir jalan yang dilalui kafilah untuk sekedar melambaikan tangan.

Beberapa pimpinan rombongan kafilah juga ada yang menyerahkan buah tangan berupa jajanan tradisional maupun hasil kerajinan khas Kampung setempat kepada Camat.

Camat mengatakan, Pawai Taruf merupakan ajang perkenalan bagi para kafilah kepada masyarakat Koto Gasib.

“Semoga MTQ Kali ini menjadi perhelatan yang lebih baik dari yang sebelumnya” ujar Syafrizal.

Hadir juga saat pawai. Sekcam Koto Gasib, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Koto Gasib, Penghulu se-kecamatan Gasib, LAM Gasib serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Koto Gasib. (Sht)

Baca Juga:  Dinas UMKM Siak Tingkatkan Kewirausahaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan