oleh

Pembelian Kendaraan dari Dana BUMDES Desa Perkebunan Parlabian Disoal

-lintas Daerah-134 kali dibaca

Kampung Rakyat, lintas10.com-Pembelian satu unit kendaraan Dumptruck jenis coldisel bernomor polisi BK 9967 YP menggunakan dana dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Perkebunan Perlabian disoal.

Pasalnya informasi yang berhasil di rangkum roda enam itu dibeli menggunakan Anggaran Badan usaha milik Desa tahun 2017 lalu menghabiskan dana sekitar Rp 200 juta.

Terkait hal itu Pj Kepala Desa Neliana Siregar ketika dikonfirmasi menjelaskan seputaran pengunaan Dana Desa  melalui Bumdes ia tidak mengetahui pembelian kendaraan tersebut,  sebab  baru satu bulan sembilan hari menjabat.

“Namun kasus ini sudah kita rapatkan dan sudah diketahui pihak pengawas bernama pak Pasaribu serta pendamping Desa serta diketahui mantan Kepala Desa,” kata Pj Selasa (26/10/2021).

Dikatakan PJ, kasus ini dapat dimusyawarahkan dan diusut sesuai dengan aturan dan peraturan yang ada, agar mendapat titik terang dan bisa dipertangung jawabkan oleh pengurus yang terlibat.

Sekretaris Desa Isma mengungkapkan pembelian kendaraan itu sebesar Rp 200 juta dan direncanakan untuk pengangkutan Tandan Buah Segar (TBS), karena usaha itu sesuai dengan wilayah Desa berdekatan dengan Perkebunan.

Baca Juga:  Danlanal Tegal Hadiri Lomba Paser Mania Tegal (PMT) Meriahkan HUT RI ke 75




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan